Arti LGBT Menurut Hukum Islam Secara Lengkap

Advertisement

Arti LGBT adalah singkatan dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender, dimana istilah ini sudah mulai digunakan sejak tahun 90an utk menggantikan kata komunitas gay. Dimana kata kata tersebut lebih mewakili dari kelompok-kelompok yang disebutkan tersebut. Sejarah LGBT sendiri dimulai sebelum revolusi seksual sekitar tahun 1960an, dimana istilah pertama yg digunakan adalah homoseksual dan berubah menjadi gay.

Pada saat muncul kata gay, kemudian muncul pula kaum lesbian. Kemudian diakhir tahun 1970 serta di awal 1980an, mulailah bermunculan kaum biseksual dan transgeneder yang mulai meminta pengakuan dalam komunitas tersebut. Sehingga bermunculanlah kaum LGBT, dimana pada tahun 1988 kata kata tersebut mulai digunakan di negara Amerika Serikat. Dan pada tahun 1990an kata kata tersebut sudah mulai banyak digunakan.

Hukum LGBT di Indonesia sendiri belum termasuk kedalam kriminalitas, sehingga para kaum tersebut tidak dihukum. Namun dinegara – negara lain seperti Malaysia sudah menghukum para kaum LGBT tersebut dengan hukuman kriminal, karena hal tersebut termasuk tindakan homoseksual atau anak seks. Dimana hukum tersebut merupakan hukum warisan dari kolonial inggris sebelumnya yg juga menghukum kaum tersebut.

Lalu bagaimana LGBT menurut hukum Islam, apakah didalam agama Islam hubungan yang seperti itu diperbolehkan atau tidak. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana hukum LGBT menurut Islam secara lengkap, maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yang tepat sekali. Karena pada kesempatan hari ini saya ingin coba memberikan sedikit penjelasan akan hal tersebut, sehingga bagi anda yang belum mengetahui akan hukum LGBT dalam Islam akan mengetahuinya.

Jika memang diantara anda-anda sekalian ini sudah ingin mengetahui secara lengkap hukum LGBT menurut Islam secara lengkap, maka kita bisa langsung saja melihat penjelasan lengkapnya yang akan saya coba jelaskan dibawah ini. Dan bagi anda yang sekiranya memang sedang mencari cari penjelasan akan hal tersebut, maka anda dapat langsung melihat penjelasannya secara lengkap berikut ini bersama – sama dengan saya.

Advertisement

arti lgbt menurut hukum islam
Arti LGBT Menurut Hukum Islam

Didalam agama Islam, arti LGBT itu dibagi menjadi dua istilah, yaitu Liwath atau gay dan Shiaaq atau lesbian. Dan kaum gay itu sendiri sudah ada sejak zaman dahulu, dimana hal tersebut dimulai sejak kaum Luth Alaihis Salam, dan kata Liwath dibuat memang sebagai sebutan utk kaum dari Nabi Luth Alaihis salam karena kaum Nabi Luth yang melakukan perbuatan tersebut pertama kali. Dan Allah SWT memberikan nama akan perbuatan yg menyimpang tersebut dgn perbuatan keji atau Fahisy serta melampaui batas atau Musrifun.

Sebagaimana firman Allah SWT yang artinya :”Dan (kami jg telah mengutus Luth (kpd kaumnya). Ingatlah tatkala dia berkata kpd mereka :”Mengapa km mengerjakan perbuatan faahisyah itu, yg pernah belum pernah dikerjakan seorang pun di dunia ini sebelumnya. Sesungguhnya km mendatangi lelaki utk melampiaskan nafsumu (kpd mereka), bukan kpd wanita. Bahkan kmu ini adalah kaum yg melampui batas.” (QS. Al Araf ayat 80-81)

Sedangkan utk hukum lesbian sendiri adalah haram menurut pendapat Abdul Ahmad Muhammad Al Khidir bin Nursalim Al Limboriy Al Mulky. Dan terdapat pula hadits dari Abu Said Al Khudiry yg pernah diriwayatkan oleh Al Imam Muslim, Abu Dawud, dan At Tirmidzi, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda :”Janglah seorang laki laki melihat aurat laki laki, dan janganlah pula seorang wanita melihat aurat wanita lain. Dan janganlah seorang laki laki memakai satu selimut dgn laki laki lain dan jangan pula seorang wanita memakai satu selimut dgn wanita lain.”

Perbuatan yang menyimpang dari ajaran agama Islam memang salah satu hal yang sangat dibenci oleh Allah SWT dan Rasulullah SAW, sehingga hukum LGBT menurut Islam sendiri adalah haram. Hal tersebut juga telah ditunjukan dengan adanya penjelasan hadits dan juga firman Allah SWT. Selain itu, kaum Nabi Luth juga telah dibinasahkan oleh Allah SWT karena telah melakukan perbuatan yang menyimpang dgn azab.

Sekiranya cukup sekian saja dulu utk penjelasan mengenai Arti LGBT Menurut Hukum Islam Secara Lengkap yang kiranya hari ini saya dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai arti LGBT yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi anda. Dan utk anda yang sekiranya mungkin masih ingin kembali mengetahui penjelasan lainnya lagi yg sudah pernah saya sajikan.

Maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba kembali utk baca juga hukum puasa ramadhan ketika hamil, siapa tahu saja ada diantara anda-anda sekalian ini yg masih belum mengetahui hukum puasa ramadhan tersebut. Sehingga tidak ada salahnya bagi anda yang sekiranya belum mengetahui akan penjelasan tersebut utk kembali melihat – lihat pembahasan yang sudah pernah saya sajikan pada kesempatan sebelumnya itu.

Namun bagi anda yang merasa sudah mengetahui akan hal tersebut, maka sebaiknya jika anda kembali mencoba utk melihat – lihat pembahasan lainnya lagi yg beberapa waktu lalu sudah pernah juga saya berikan. Siapa tahu saja salah satu diantara beberapa pembahasan yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan pembahasan yang memang sedang dicari – cari oleh anda selama ini.

Save

Advertisement