Bacaan Doa Ketika Sujud dan Artinya Secara Lengkap

Advertisement

Bacaan Doa Ketika Sujud | Sujud adalah salah satu gerakan yang dilakukan dalam sholat, dimana posisi dahi, kedua telapak tangan, hidung, kedua lutut, dan kedua perut anak jari-jari kaki itu semuanya menempel pada lantai pada waktu yang bersamaan. Dan pada saat sujud juga kita membaca doa saat sujud sesuai yang telah diajarkan Rasulullah SAW. Meskipun gerakan sujud juga tidak hanya dilakukan didalam sholat saja.

Karena ada beberapa jenis sujud lainnya yang juga dilakukan, seperti misalnya adalah sujud syukur, sujud sahwi, dan beberapa sujud lainnya. Gerakan sujud tersebut dilakukan bukan didalam ibadah sholat, melainkan sebuah gerakan yang dilakukan karena hal – hal tertentu. Selain itu, gerakan sujud juga memiliki sebuah khasiat atau manfaat, dimana manfaat sujud itu sendiri ialah dpt memperlancar aliran darah, menjadikan daya berpikir seseorang jadi lebih meningkat.

Manfaat sujud tersebut didapatkan karena posisi kepala yang berada dibawah jantung, sehingga aliran darah menuju ke otak itu berjalan lebih cepat dan lancar. Oleh karena itu, disarankan pada saat melakukan gerakan sujud itu jangan tergesa-gesa atau terburu-buru, anda dapat melakukan gerakan sujud dengan jeda waktu yang lebih lama agar bisa mendapatkan manfaat sujud itu sendiri ketika sholat. Terlebih lagi didalam sholat kita bukan hanya sekali saja mengerjakan sujud.

Dan untuk anda yang sekiranya sekarang ini sedang merasa lupa dengan bacaan doa ketika sujud, maka alangkah baiknya apabila anda melihat terlebih dulu bacaan doa saat sujud yang akan saya sajikan hari ini. Didalam bacaan doa sujud yang akan saya sajikan hari ini ada dua versi, yaitu bacaan sujud Muhammadiyah dan bacaan doa sujud yang digunakan oleh NU. Sehingga anda dapat menentukan sendiri bacaan doa sujud yang ingin digunakan oleh anda.

Selain itu, bacaan doa sujud yang akan saya sajikan hari ini akan ditulis menggunakan bahasa arab, namun saya juga akan tetap memberikan bacaan doa sujud latin kepada anda. Karena mungkin saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum cukup lancar didalam membaca bahasa arab. Oleh karena itu, saya tutut memberikan bacaan doa sujud latin kepada anda. Selain itu, saya juga akan turut memberikan terjemahan atau arti doa sujud tersebut.

Advertisement

bacaan doa ketika sujud

Bacaan Doa Ketika Sujud dan Artinya

سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

SUBHAANA RABBIYAL A’LAA WABIHAMDIH (Dibaca 3 x)

Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya

Bacaan Doa Ketika Sujud Muhammadiyah

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ رَبَّناَ وَبِحَمْدِكَ اَللّهُمَّ اغْفِرْلِى

Subhaanaka allaahuma robbanaa wabihamdika allaahumaghfirlii.

Artinya : Segala puji bagi-Mu, Ya Allah Tuhan kami, dan dengan memuji-Mu yan Allah ampunilah aku

 

Sekiranya hanya itu saja untuk Bacaan Doa Ketika Sujud dan Artinya Secara Lengkap yg hari ini saya dpt sajikan kepada anda, semoga saja dari bacaan doa ketika sujud yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda. Dan bagi anda yang sekiranya masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya lagi yang sudah pernah saya berikan sebelumnya, maka silahkan saja bagi anda utk mencoba melihat-lihat lagi beberapa pembahasan lainnya.

Dan beberapa pembahasan lainnya yang sekiranya dapat anda coba baca juga adalah manfaat gerakan shalat bagi kesehatan, barang kali asja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui apa saja manfaat dari gerakan shalat itu sendiri. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba kembali melihat pembahasan yang sudah pernah saya berikan kepada anda-anda sekalian ini pada waktu sebelumnya.

Atau bagi anda yang kiranya merasa sudah mengetahui manfaat dari gerakan shalat itu sendiri, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba kembali utk melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi dari saya yang sudah pernah disajikan pada kesempatan sebelumnya. Mungkin saja dari beberapa pembahasan yang sudah pernah saya sajikan pada kesempatan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan pembahasan yg memang sedang dicari oleh anda.

Save

Advertisement