Bacaan Doa Khitanan Bahasa Indonesia dan Artinya Lengkap

Advertisement

Bacaan Doa Khitanan | Khitanan atau sunat adalah tindakan menghilangkan ataupun memotong sebagian kulit penutup alat kelamin pria. Acara sunat atau khitan ini sudah dilakukan pada saat zaman prasejarah, hal tersebut dpt terlihat dari sebuah gambar yg terdapat di gua-gua pada saat zaman batu serta makam mesir purba. Untuk alasan dilakukannya sunat pada saat itu masih belum diketahui dengan jelas, namun diperkirakan tindakan tersebut dilakukan utk ritual pengorbanan atau persembahan.

Didalam Islam sendiri, banyak pendapat yg memperdebatkan mengenai apakah sunat atau khitan ini termasuk kedalam persyaratan agama. Karena khitanan atau sunat itu sendiri hampir dipraktekan olel seluruh umat muslim. Hukum sunat atau hukum khitanan itu sendiri tidak diterangkan secara mendetail didalam Al Qur’an, namun hal tersebut lebih dari tradisi yg dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW secara langsung. Sehingga dalam praktiknya dianggap sunnah rasul.
doa waliamtul khitan latin
Hukum sunat dalam Islam juga mencakup soal kebersihan, dan tidak ada ketetapan diusia berapa seseorang harus di sunat dalam Islam. Hal tersebut secara umum dilakukan pada saat setelah lahir, sampai memasuki usia 15 tahun. Akan tetapi masyarakat Islam paling sering melakukan khitanan pada saat usia enam atau tujuh tahun. Waktu tersebut dpt disesuaikan dgn selesainya anak tersebut dalam membaca seluruh surat dalam Al Qur’an atau telah khatam Al Qur’an.

Dan pada kesempatan sekarang ini, saya ingin mencoba utk memberikan bacaan doa khitanan kepada anda-anda sekalian. Bacaan doa khitan ini juga dikenal dengan bacaan doa walimatul khitan, siapa tahu saja ada diantara para pembaca sekalian yang dlm waktu dekat ini anaknya akan disunat. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk melihat terlebih dulu bacaan doa walimatul khitan yang akan saya sajikan hari ini.

Sedangkan utk bacaan walimatul khitan yang akan saya sajikan hari ini akan disajikan menggunakan doa khitanan bahasa indonesia, selain itu juga saya akan turut menyajikan artinya juga. Sehingga anda-anda sekalian ini bukan saja akan bisa membaca doa walimatul khitan ini, namun anda juga akan mengetahui makna dari bacaan yg anda baca tersebut. Untuk anda yang sudah ingin mengetahui bacaan doa khitan bahasa indonesia secara lengkap, silahkan saja bagi anda utk langsung melihat selengkapnya dibawah ini.

Bacaan Doa Khitanan dan Artinya

bacaan doa khitanan
Inilah Manfaat Khitan Untuk Kesehatan

Advertisement

  • Menjaga kebersihan, dengan melakukan khitan, akan lebih mudah utk memberihkan alat kelamin pria. Dengan selalu menjaga kebersihan organ intim tersebut tentunya dapat menghindarkan dari berbagai macam penyakit yg ada.
  • Mencegah infeksi, sebenarnya resiko terjadinya serangan infeksi pada bagian saluran kemih pria itu tidaklah terlalu tinggi bila dibandingkan dengan wanita. Akan tetapi infeksi tersebut lebih mudah menyerang pria yg organ intimnya itu tidak dikhitan.
  • Mencegah penyakit, seorang pria yang telah dikhitan itu memiliki resiko terkena penyakit menular seksual jauh lebih rendah ketimbang yg belum dikhitan. Seperti misalnya virus HIV.
  • Mencegah inflamasi, pada bagian ujung organ intim seorang pria itu merupakan tempat bertumbuhnya bakteri, dan apabila tidak dikhitan maka akan muncul resiko terkena inflamasi yg berujung pada permasalahan kesehatan.
  • Mencegah kanker, manfaat khitan yang terakhir ialah mencegah terjadinya kanker, bahkan seorang pria yang telah dikhitan juga dpt membantu pasangnnya terkena kanker serviks.

Demikian itu untuk Bacaan Doa Khitanan Bahasa Indonesia dan Artinya yg sekiranya saya dapat sajikan kepada anda-anda sekalian pd kesempatan hari ini, semoga saja dari bacaan doa waliamtul khitan atau bacaan doa khitanan yg baru saja saya sajikan diatas tadi dpt membantu anda-andasekalian. Dan bagi anda yang sekiranya merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa bacaan doa lainnya yang sekiranya sekarang ini belum anda ketahui.

Maka saya coba menyarankan kepada anda untuk kembali baca juga doa sebelum berangkat sekolah, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg sedang mencari bacaan doa pergi sekolah. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali melihat bacaan doa yg telah saya sajikan beberapa waktu lalu itu. Atau bagi anda yg sekiranya merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka anda masih bisa mencoba kembali utk melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg telah saya sajikan.

Dan bagi anda yang sekiranya sudah melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg sudah pernah saya berikan namun belum jg dpt menemukan bacaan doa yg sesuai dengan bacaan yg sedang dicari oleh anda. Maka alangkah baiknya apabila anda menunggu update bacaan doa Islam terbaru yang akan coba terus say sajikan utk setiap harinya, maka dari itu tidak ada salahnya apabila lain waktu anda kembali mengunjungi situs doaharian.info ini.

Advertisement