Bacaan Doa Ruku Sholat Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Advertisement

Doa Ruku Sholat | Ruku adalah salah satu gerakan didalam ibadah sholat yang dikerjakan umat muslim, dan gerakan rukuk ini termasuk salah satu rukun sholat yang tidak boleh ditinggalkan. Apabila kita secara sengaja ataupun tidak sengaja meninggalkan gerakan tersebut pada saat sholat, maka sholat yang kita kerjakan menjadi batal atau tidak sah. Namun apabila kita melupakan gerakan tersebut, maka diwajibkan bagi anda utk menambah rakaat serta mengerjakan sujud sahwi saat mengingatnya.

Gerakan rukuk itu sendiri dilakukan posisi membungkuk membentuk sudut 45 derajat dengan posisi kaki berdiri, kemudian tangan menyangga ke bagian kaki. Apabila kita melakukan posisi ruku dengan benar, maka pada saat sebuah gelas diletakan dipunggung kita, maka gelas tersebut tidak akan jatuh. Adapun untuk manfaat gerakan ruku itu sendiri adalah menjaga posisi tulang belakang agar selalu bagus, selain itu jg dpt bermanfaat untuk syaraf pusat agar tetap bagus juga.

Selain itu, gerakan ruku juga bermanfaat untuk memperlancar aliran darah yg berasal dari otak ke seluruh bagian tubuh, karena pada saat tersebut posisi kepala sejajar dengan tubuh. Sehingga hal tersebut dpt memperlancar aliran darah. Adapun untuk anda yang sekarang ini sedang lupa dengan bacaan doa ruku, maka sebaiknya jika anda melihat terlebih dulu bacaan sholat yang pada kesempatan hari ini akan coba saya berikan kepada anda.

Karena jika anda sampai lupa dengan bacaan sholat tersebut, maka sholat yg anda lakukan itu tidak akan sah. Karena memang ruku itu sendiri termasuk kedalam rukun sholat yg tidak boleh ditinggalkan seperti yang sudah dijelaskan tadi diatas. Maka dari itu, alangkah baiknya apabila anda melupakan bacaan doa tersebut, anda bisa mencari – cari bacaan doa sholat tersebut supaya anda bisa kembali menghafalkan bacaan sholat tersebut.

Jika diantara anda-anda sekalian ini memang sedang mencari-cari bacaan ruku sholat yang benar, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat terlebih dulu bacaan tersebut pada pembahasan yang pada kesempatan hari ini akan coba saya berikan kepada anda. Dengan anda melihat terlebih dulu bacaan doa yang hari ini saya akan berikan, maka anda dpt mengetahui bacaan doa sholat tersebut. Dan anda jg jadi bisa mengerjakan sholat dengan baik karena anda sudah mengetahui bacaan doanya.

Advertisement

bacaan doa ruku sholat
Doa Ruku Sholat Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

سُبْحَانَ رَبِّيَ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

SUBHAANA RABBIYAL ‘ADZIIMI WA BIHAMDIH. (Dibacakan 3 kali)

Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Agung Dan Dengan Memuji-Nya.

 

Demikian itu untuk Bacaan Doa Ruku Sholat yang sekiranya pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kpd anda-anda sekalian, semoga saja dari bacaan doa sholat yg baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat kepada anda-anda sekalian. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa bacaan doa lainnya setelah sholat, maka silahkan saja bagi anda untuk kembali baca juga doa i tidal dan artinya.

Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini jg anda sedang merasa lupa dengan bacaan doa sholat tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk melihat kembali bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya berikan juga untuk anda. Mungkin saja bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya saya berikan itu dpt membantu anda-anda sekalian. Namun untuk anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan doa tersebut.

Maka silahkan saja bagi anda untuk kembali mencoba melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg beberapa waktu lalu sudah pernah saya berikan lagi, siapa tahu saja dari beberapa bacaan doa yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu salah satunya akan ada yang sesuai dengan bacaan doa yang memang sedang dicari oleh anda. Atau mungkin jg anda ingin menunggu update bacaan doa terbaru atau pembahasan lainnya lagi yg akan coba terus saya sajikan setiap harinya.

Save

Advertisement