Tata Cara dan Bacaan Doa Ruqyah Syariah Diri Sendiri

Advertisement

Bacaan Doa Ruqyah | Pengertian ruqyah adalah sebuah metode penyembuhan menggunakan cara membaca sesuatu kepada orang yg sakit karena ‘ain atau mata hasad, bisa, sengatan hewan, sihir, gila, rasa sakit, gangguan jin, ataupun kerasukan. Ruqyah sendiri juga dapat disebut dgn ‘azimah atau azimat, Fairuz Abadi berkata :”Yg dimaksud dgn ‘azima – ‘azimah ialah ruqyah – ruqyah. Sedangkan ruqyah ialah ayat – ayat Al Qur’an yg dibacakan terhadap orang yg terkena berbagai macam penyakit dgn mengharapkan kesembuhan.

Sedangkan secara etimologi syariat, ruqyah memiliki makna doa serta bacaan yg mengandung permintaan tolong serta perlindungan kpd Allah SWT utk mencegah ataupun mengobati bala serta penyakit. Terkadang, bacaan atau doa tersebut diikuti dengan sebuah tiupan dari mulut ke kedua telapak tangan ataupun anggota tubuh orang yg meruqyah ataupun yg diruqyah. Dan bacaan-bacaan yg paling utama digunakan didalam meruqyah sendiri tentunya bacaan yg bersumber pada Al Qur’an serta As Sunnah.

Ruqyah sendiri terbagi menjadi dua macam, yaitu ruqyah syariah serta ruqyah syirikiyah. Ruqyah syariah atau syariyah ialah ruqyah yg benar menurut syariat islam, diantaranya ialah dengan cara membaca ayat – ayat Al Qur’an. Seperti contoh bacaan yg dibacakan ialah surat Al Fatihah. Sedangkan untuk ruqyah syirkiyah sendiri ialah ruqyah yg sering digunakan atau dipraktekan oleh para dukun, atau sering juga dikenal dengan sebutan mantara ataupun jampi – jampi.

Dan pada kesempatan hari ini, saya ingin memberikan bacaan doa ruqyah kepada anda-anda sekalian. Barang kali saja ada diantara anda-anda sekalian ini yg sedang mencari bacaan doa ruqyah tersebut. Maka dari itu saya ingin mencoba membantu anda dengan memberikan bacaan doa tersebut. Selain memberikan bacaan doa ruqyah, saya juga turut memberikan tata cara ruqyah diri sendiri. Siapa tahu saja ada diantara anda-anda sekalian ini yg ingin melakukan hal tersebut.

Jika memang diantara anda – anda sekalian ini ingin mengetahui tata cara ruqyah dan bacaan doa ruqyah secara lengkap, maka sebaiknya anda mencoba untuk melihat langsung pembahasan yg pada kesempatan hari ini akan saya berikan kepada anda secara lengkap dibawah ini.

Advertisement

Tata Cara dan Bacaan Doa Ruqyah Syariah

  • Niat memasrahkan semua permasalahan kita hanya kpd Allah SWT, serta berdoa memohon untuk kesembuhan kpd Allah SWT.
  • Membaca pd kedua telapak tangan surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan juga An Naas sebanyak 3 kali atau bisa juga 7 kali dan setiap selesai membaca surat tersebut kemudian dihembuskan ke tangan.
  • Berikutnya tempelkan tangan kanan pada perut serta tangan kiri pada dada.
  • Lalu putarkan tangan kanan pada perut berlawanan dgn arah jarum jam.
  • Dan pada saat memutarkan tangan, pusatkan niat utk mengumpulkan semua penyakit mulai dari ujung kepada hingga ujung kaki akan tertarik serta berkumpul semua ke perut.
  • Saat memutar tangan pada perut itu sembari membaca doa berikut ini.
    bacaan doa ruqyah
  • Atau bisa juga hanya dengan membaca dzikir yg disyariahkan. Dan bacalah kurang lebih selama 5 menit, namun jika belum sampai 5 menit sudah merasa mual. Maka bisa langsung dimuntahkan saja.
  • Setelah kurang lebih 5 menit, lepaskan tangan kiri pada dada, dan tarik tangan yg kanan dgn posisi masih menempel di perut lalu naik menuju hati, dada, sampai ke kerongkongan.
  • Kemudian bukalah mulut serta tarik tangan menuju mulut serta niatkan untuk membuang penyakit keluar dari mulut dgn menggerakan tangan kanan secara cepat menjauhi mulut sembari membaca kalimat Allahu Akbar berulang kali.

Kiranya hanya itu saja untuk Tata Cara dan Bacaan Doa Ruqyah Syariah Diri Sendiri yg hari ini saya dpt berikan kpd anda, semoga saja dengan anda melihat bacaan doa ruqyah yg baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat terbantu. Dan Apabila mungkin anda masih ingin kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa ataupun penjelasan mengenai islam yg belum anda ketahui, maka anda bisa mencoba untuk kembali melihat pembahasan lainnya dari saya.

Dimana anda dapat baca juga doa ketika sakit, mungkin saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui bacaan doa tersebut. Maka dari itu ada baiknya apabila anda mencoba utk melihat terlebih dulu bacaan doa yg pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya sajikan. Namun utk anda yg mungkin merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka sebaiknya anda mencoba utk kembali melihat-lihat sendiri beberapa bacaan doa lainnya lagi.

Mungkin saja salah satu dari sekian banyak bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu ada yg sesuai dengan apa yg sedang dicari oleh anda. Atau untuk anda yg mungkin belum juga dpt menemukan bacaan doa ataupun pembahasan yg sesuai dengan yg sedang dicari oleh anda, maka sebaiknya anda menunggu update pembahasan terbaru dari kami selanjutnya yang akan terus saya sajikan setiap hari.

Advertisement