Bacaan Doa Setelah Adzan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

Advertisement

Bacaan Doa Setelah Adzan | Adzan adalah seruan atau panggilan utk umat silam yg memberi tahukan jika telah tiba masuk shalat lima waktu atau shalat fardhu, seseorang yang mengumandangkan adzan adalah muadzin. Sejarah adzan sendiri itu berawal pada saat zaman Nabi Muhammad SAW. Beliau mengumpulkan para sahabatnya untuk bermusyawarah mengenai cara memberi tahukan telah masuknya waktu shalat serta mengajak umat muslim utk datang ke Masjid.

Didalam musyawarah tersebut terdapat banyak pendapat, mulai dari mengibarkan bendera sebagai tanda telah masuknya waktu shalat, kemudian adapula yg berpendapat menggunakan sebuah lonceng, meniup terompet. Kemudian adapula yang memberikan pendapat menggunakan sebuah kobaran api yang dinyalakan ketika masuknya waktu shalat limat waktu. Namun semua pendapat tersebut ditolak oleh Rasulullah SAW.

Kemudian Rasulullah SAW mengatakan Assalatu Jami’ah (marilah shalat berjamaah), setelah itu Umar bin Khattab memberikan usulan utk menunjuk seseorang yg bertindak sbg pemanggil kaum muslim utk shalat pd setiap masuknya waktu shalat. Lantas, usulan tersebut diterima oleh semua para sahabat dan Nabi Muhammad SAW pun menyetujuinya. Sehingga terdapatlah lafadz adzan yang dikumandangkan setiap masuknya waktu shalat lima waktu.

Adapun setelah kita mendengar adzan, kita membaca doa setelah adzan. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin sekarang ini belum mengetahui atau mungkin jg sedikit lupa dengan bacaan doa setelah adzan, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba utk melihat terlebih dulu doa sesudah adzan tulisan arab yang akan saya sajikan kepada anda-anda sekalian untuk hari ini. Dimana dalam doa sesudah adzan tersebut bukan hanya berbentuk tulisan arab, namun ada tulisan latinnya juga.

Karena siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab, oleh karena itu saya turut memberikan bacaan doa sesudah adzan latin. Agar anda yg sekiranya belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab akan tetap bisa membaca doa tersebut. Dan bagi anda yang sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap doa setelah mendengar adzan yang akan saya sajikan hari ini, maka kita bisa langsung melihat doa setelah mendengar adzan secara lengkap dibawah ini.

Advertisement

Doa Setelah Adzan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

bacaan doa setelah adzan
Sekiranya hanya itu saja untuk Bacaan Doa Setelah Adzan Tulisan Arab yg pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kepada and-anda sekalian, semoga saja dari bacaan doa setelah mendengar adzan yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat besar kepada anda. Dan bagi anda yang kiranya ingin kembali mengetahui beberapa bacaan doa lainnya selain bacaan doa setelah adzan.

Maka saya sarankan bagi anda untuk baca juga manfaat shalat subuh berjamaah, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui apa saja manfaat shalat berjamaah tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya bukan apabila anda mencoba utk kembali melihat pembahasan yg pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan. Atau utk anda yang sekiranya mungkin merasa sudah mengetahui pembahasan tersebut.

Maka alangkah baiknya apabila anda mencoba kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya dari saya sebelumnya, karena mungkin saja anda akan dapat menemukan pembahasan yg sesuai dengan pembahasan yg sedang dicari oleh anda. Atau mungkin jga anda bisa mencoba kembali mengunjungi situs doaharian.info lain waktu, agar anda bisa terus mendapatkan update pembahasan terbaru lainnya dari saya yg akan coba terus disajikan setiap harinya.

Advertisement