Bacaan Doa Susah Tidur Malam (Insomnia) Menurut Islam

Advertisement

Doa Susah Tidur Malam (Insomnia) | Insomnia atau susah tidur adalah gejala kelainan didalam tidur yg berupa kesulitan utk tidur. Dan gejala tersebut juga biasanya akan disertai dengan adanya gangguan fungsional pada saat kita bangun tidur. Penyebab insomnia itu sendiri biasanya dikarenakan oleh suatu penyakit, atau bisa juga terjadi karena adanya masalah psikologis. Jika seseorang mengalami gangguan psikologis yg mengakibatkan insomnia atau susah tidur, maka mereka harus mendapatkan bantuan medis.

Namun kita juga dapat mengatasi hal tersebut dengan cara membaca doa susah tidur, dengan kita membaca doa ketika susah tidur, Insya Allah kita akan mendapatkan bantuan dari Allah SWT agar mudah untuk tidur. Namun jangan lupa pula kita membaca doa sebelum tidur terlebih dulu, kemudian dilanjutkan dengan membaca doa susah tidur. Untuk anda yg kiranya ingin membaca doa untuk susah tidur namun anda belum mengetahui bacaan doa tersebut.
bacaan doa susah tidur
Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg sangat tepat, karena untuk hari ini saya ingin memberikan bacaan doa susah tidur kepada anda-anda sekalian. Sehingga untuk anda yg mungkin belum mengetahui bacaan doa susah tidur, maka anda akan mengetahui bacaan doa tersebut secara lengkap dan jelas. Dan untuk bacaan doa susah tidur yg akan saya sajikan hari ini akan menggunakan bahasa arab dan juga latin.

Sehingga untuk anda yg mungkin sekarang ini masih belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab, maka anda dpt mencoba membaca tulisan latin yg telah saya sajikan pula. Sehingga nantinya anda akan tetap dpt membaca doa susah tidur tersebut, karena sudah terdapat bacaan doa susah tidur latin yg telah saya sajikan pula. Selain itu, saya juga turut menyajikan artinya atau terjemahan bacaan doa tersebut.

Sehingga anda-anda sekalian ini bukan saja cuma bisa membaca doa susah tidur, namun anda juga mengetahui makna dari bacaan doa yg anda baca tersebut. Untuk anda yg sekiranya mungkin sudah ingin mengetahui bacaan doa susah tidur tersebut secara lengkap, maka mari kita melihat bacaan doa tersebut secara lengkap yg akan coba saya sajikan kepada anda-anda sekalian semuanya dibawah ini.

Bacaan Doa Susah Tidur Malam (Insomnia)

doa susah tidur
Dan hadits yg menjelaskan untuk membaca doa tersebut ialah sebagai berikut :”Sahabat Nabi SAW lainnya yg mengalami susah tidur atau insomnia yakni Khalid bin Walid. Diriwayatkan oleh Muhammad bin Yahya bin Haban, Khalid yg mengadukan keadaan yg dialaminya itu, Rasulullah SAW menganjurkan untuk membaca :”A’UUDZU BIKALIMAATILLAHIT TAAMMAATI MIN GHODLOBIHI WA MIN SYARRI ‘IBAADIHI WA MIN HAMAZAATISY SYAYAATIINA WA AYYAHDLURUUN.”

Advertisement

Itu dia untuk Bacaan Doa Susah Tidur Malam (Insomnia) Menurut Islam yg sekiranya saya dpt sajikan kpd anda pada kesempatan hari ini, semoga saja dari bacaan doa susah tidur yg baru saja saya sajikan tadi diatas itu dapat membantu anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg kiranya merasa sudah mengetahui bacaan doa susah tidur tersebut, mungkin anda akan merasa tertarik untuk kembali mencoba melihat beberapa bacaan doa lainnya.

Dimana beberapa pembahasan lainnya yang dpt anda baca juga arti mimpi menangis, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg baru saja mimpi menangis dan anda ingin mengetahui apa arti mimpi menangis tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba kembali untuk melihat pembahasan yg sudah pernah saya sajikan pada kesempatan sebelumnya itu. Siapa tahu saja pembahasan tersebut dpt membantu anda-anda sekalian.

Jika diantara anda-anda sekalian ini mungkin merasa masih kurang tertarik dengan pembahasan tersebut, maka silahkan saja bagi anda untuk kembali mencoba untuk melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya yang sudah pula saya sajikan kpd anda. Mungkin saja salah satu diantara pembahasan yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yg sesuai dengan pembahasan yg memang sedang dicari-cari anda-anda sekalian.

Advertisement