Bacaan Dua Kalimat Syahadat dan Artinya Yang Benar Lengkap

Advertisement

Bacaan Dua Kalimat Syahadat | Bacaan Syahadat adalah asas serta dasar dari 5 rukun islam, dan juga menjadi ruh, landasan, serta inti dari seluruh ajaran agama Islam. Kata syahadat sendiri merupakan kata dari bahasa arab yakni syahida yg memiliki makna “ia telah menyaksikan”. Kalimat tersebut didalam syariat Islam merupakan sebuah pernyataan kepercayaan dan juga pengakuan terhadap keesaan Allah SWT dan juga Nabi Muhammad sebagai rasulNya.

Kalimat syahadat juga disebut dgn Syahadatain karena terdiri dari dua kalimat, yg apabila diartikan menjadi dua kalimat syahadat. Pada kalimat pertama yaitu kalimat Syahadah At-Tauhid, dan pada kalimat yg kedua adalah Syahadah Ar-Rasul. Seorang muslim itu hanya mempercayai Allah SWT sebagai satu-satunya Allah dan tiada tuhan yg lainnya selain Allah. Serta memantapkan diri utk menyakini ajaran Allah SWT yg telah disampaikan melalui seorang Rasul Allah yakni Nabi Muhammad SAW.

Dan ketika seorang Non Muslim ingin memeluk agama Islam, maka orang tersebut harus membaca dua kalimat syahadat terlebih dahulu. Sebagai bentuk pengakuan dirinya atas Allah SWT sebagai Tuhanmu dan Rasulullah sebagai Nabimu. Dan bagi anda yg merupakan seorang muslim juga jangan sampai anda melupakan bacaan dua kalimat syahadat tersebut, karena bacaan syahadat tersebut merupakan dasar dari seorang muslim.

Adapun untuk anda yg mungkin sedikit lupa dengan bacaan dua kalimat syahadat, atau bagi anda yg bukan seorang muslim dan kebetulan juga anda ingin masuk ke agama islam. Maka anda dapat melihat bacaan dua kalimat syahadat yg pada kesempatan hari ini akan saya berikan. Untuk dua kalimat syahadat yg akan saya berikan hari ini menggunakan tulisan arab dan juga tulisan latin, sehingga bagi anda yg kiranya merasa masih belum lancar dalam membaca tulisan arab, maka anda dapat membaca tulisan latinnya.

Selain itu juga saya memberikan dua kalimat syahadat dan artinya, sehingga anda-anda sekalian ini bukan saja akan dapat membaca dua kalimat syahadat tersebut. Namun anda juga akan mengetahui makna dari bacaan yg anda baca tersebut. Untuk anda yg kiranya sudah ingin mengetahui bacaan dua kalimat syahadat tersebut secara lengkap, maka mari kita melihat bersama-sama bacaan tersebut secara lengkap dibawah ini.

Advertisement

Dua Kalimat Syahadat dan Artinya Yang Benar

dua kalimat syahadat dan artinya
Kiranya cukup sekian saja untuk Bacaan Dua Kalimat Syahadat dan Artinya yg hari ini dapat saya berikan kpd anda, mudah-mudahan saja dari bacaan dua kalimat syahadat yg baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yg sangat besar kepada anda-anda sekalian. Dan untuk anda yg mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa bacaan lainnya yang sekarang ini masih belum anda ketahui.

Maka anda dapat baca juga doa niat ganti puasa yg beberapa waktu lalu sudah pernah saya berikan, siapa tahu saja ada diantara anda-anda sekalian yg mungkin masih memiliki hutang puasa ramadhan. Dan anda memiliki rencana untuk mengganti puasa yg anda tinggalkan tersebut, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat kembali bacaan niat puasa yg beberapa waktu lalu itu sudah pernah saya berikan kepada anda juga.

Namun bagi anda yg kiranya merasa sudah mengetahui bacaan niat puasa tersebut, maka saya mencoba utk memberikan saran kepada anda agar anda kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya yang sudah pernah juga saya sajikan sebelumnya. Karena saya sudah memberikan banyak bacaan doa sebelumnya, dan mungkin saja salah satu diantara beberapa bacaan doa yg sudah pernah saya berikan sebelumnya itu ada yg sesuai dengan yg sedang dicari anda-anda ini.

Advertisement