Bacaan Surat Al Qadr dan Artinya Secara Lengkap

Advertisement

Bacaan Surat Al QadrSurat Al Qadr merupakan surat didalam Al Qur’an yg ke 97, surat ini terdiri dari lima ayat serta termasuk kedalam golongan Makkiyah. Surat ini diberi nama Al Qadr atau kemuliaan yg diambil dari kata kata Al Qadr yg terdapat dalam ayat pertama dari surat ini. Isi surat Al Qadr ini menjelaskan mengenai diturunkannya Al Qur’an pada malam lailatul qadar atau malam kemuliaan, meskipun didalam surat ini tidak mengandung kata kata Al Qur’an pada keseluruhan ayatnya. Didalam ayat keempat diterangkan jika pada malam tersebut malaikat jibril beserta malaikat lainnya turun ke duina utk mengatur segala urusan.
bacaan surat al qadr
Sedangkan malam lailatul qadar pun masih banyak diperselisihkan oleh banyak kalangan mengenai mazhab berfatwa jika Lailatur qadar itu terjadi setiap tahunnya pada bulan ramadhan, walaupun tidak secara jelas tanggal berapa peristiwa tersebut akan terjadi. Namun Rasulullah SAW pernah bersabda mengenai tanda tanda malam lailatul qadar yg diterangkan apabila kalian merasakan tanda tanda tersebut, maka Insya Allah malam lailatul qadar itu telah tiba.

Adapun untuk anda yg mungkin ingin membaca surat Al Qadr di malam lailatul qadar, maka anda bisa melihat bacaan surat tersebut pada bacaan surat yg akan saya sajikan pada kesempatan hari ini. Dimana saya akan menyajikan suratan tersebut menggunakan bahasa arab dan juga terdapat tulisan latinnya, sehingga utk anda yg sekiranya masih cukup kurang lancar dalam membaca tulisan arab, maka anda bisa membaca tulisan latin yg telah saya sajikan juga. Selain itu, saya juga ikut menyajikan artinya, sehingga anda juga akan mengetahui makna dari bacaan surat tersebut.

Surat Al Qadr dan Artinya

surat al qadr dan artinya
Mungkin utk Bacaan Surat Al Qadr dan Artinya yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu sudah selesai, mudah-mudahan saja dengan anda mengetahui bacaan surat tersebut, anda bisa mengamalkan bacaan surat tersebut. Dan utk anda yg kiranya merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa bacaan surat lainnya yang mungkin belum anda ketahui, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali melihat bacaan surat Al Waqiah yg beberapa waktu lalu baru saja saya sajikan untuk anda.

Mungkin saja diantara anda-anda ini ada yg sedang mencari-cari bacaan surat tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba dahulu untuk kembali melihat bacaan surat yg pada kesemapatan sebelumnya itu sudah saya berikan. Namun bagi yg merasa sudah tahu akan bacaan surat tersebut, maka ada baiknya jika anda mencoba kembali utk melihat – lihat pembahasan lainnya yg sudah pernah saya berikan pd kesempatan sebelumnya. Karena saya sudah banyak sekali memberikan pembahasan lainnya yg dpt anda lihat – lihat kembali.

Advertisement