Bacaan Doa dan Cara Sholat Taubat Yang Benar Lengkap

Advertisement

Cara Sholat Taubat Yang Benar | Sholat taubat merupakan salah satu dari sholat sunah yang dikerjakan seorang muslim saat mereka ingin melakukan tobat karena sebuah kesalahan yang telah dilakukannya. Sholat sunah tabuat ini dikerjakan sebanyak dua rakaat dan dapat dikerjakan dengan maksimal rakaatnya adalah enam rakaat, dengan waktu pelaksanaan sholatnya yaitu bebas terkecuali pada saat waktu-waktu yang telah diharamkan untuk mengerjakan sholat.

Dan manafaat sholat taubat itu sendiri ialah untuk memohon ampunan kepada Allah SWT atas segala dosa yang telah dilakukannya, baik itu dosa yang kecil ataupun dosa yang besar. Adapun beberapa golongan dosa yang termasuk besar diantaranya adalah syirik ataupun menyekutukan Allah SWT, melakukan pembunuhan, durhaka terhadap ke dua orang tua, memakan harta riba, memakan harta dari anak yatim, dan yang terakhir adalah melakukan zina.
tata cara sholat taubat
Adapun beberapa golongan dosa yang termasuk besar diantaranya adalah syirik ataupun menyekutukan Allah SWT, melakukan pembunuhan, durhaka terhadap ke dua orang tua, memakan harta riba, memakan harta dari anak yatim, dan yang terakhir adalah melakukan zina. Dan apabila diantara anda-anda sekalian ini ada yang melakukan dosa tersebut, maka sebaiknya anda sesegera mungkin untuk mengerjakan sholat taubat ini serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas semua dosa yang telah anda lakukan. Karena keutamaan sholat tabuat itu sendiri ialah untuk memohon ampunan dari Allah SWT.

Dan apabila diantara anda-anda sekalian ini ada yang melakukan dosa tersebut, maka sebaiknya anda sesegera mungkin untuk mengerjakan sholat taubat ini serta memohon ampunan kepada Allah SWT atas semua dosa yang telah anda lakukan. Karena keutamaan sholat tabuat itu sendiri ialah untuk memohon ampunan dari Allah SWT. Dan untuk anda yang mungkin  sekarang ini sedang ingin mengerjakan sholat taubat, namun anda belum mengetahui bacaan doa dan juga cara sholat taubat itu sendiri.

Maka ada baiknya apabila anda melihat terlebih dulu cara mengerjakan sholat yang pada kesempatan hari ini akan coba saya berikan, dengan anda melihat terlebih dulu cara mengerjakan sholat dari saya. Maka untuk anda yang belum dapat mengerjakan sholat tersebut akan dapat mengerjakannya. Dan apabila diantara anda-anda ini mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui cara sholat taubat secara lengkap, maka silahkan saja anda langsung melihatnya dibawah ini.

Bacaan Doa dan Cara Sholat Taubat

  • Niat Sholat Taubat

niat sholat taubat

Advertisement

  • Membaca surat Al Fatihah dan dilanjutkan dengan membaca suratan pendek, untuk suratan pendek pada rakaat pertama ada baiknya apabila membaca surat Al Kafirun.
  • Berikutnya melakukan rukuk yang dilanjutkan dengan i’tidal, kemudian melakukan sujud dua kali yang ditengah-tengahnya melakukan duduk diantara dua sujud.
  • Setelah itu bangkit dan melanjutkan rakaat yang kedua dan membaca surat Al Fatihah yang dilanjutkan dengan membaca suratan pendek berupa Al Ikhlas.
  • Lalu melakukan rukuk kembali hingga sujud dan dilanjutkan dengan membaca doa tahiyat akhir.

Kiranya hanya itu saja untuk Doa dan Cara Sholat Taubat Yang Benar dari saya untuk hari ini, semoga saja dari cara sholat taubat yang baru saja saya sampaikan tadi diatas itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda semuanya. Apabila diantara anda – anda ini mungkin masih ingin melihat-lihat beberapa bacaan doa ataupun cara sholat lainnya yg belum anda ketahui, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat-lihat sejumlah bacaan doa ataupun cara sholat yang sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya itu. Siapa tahu saja anda akan dapat menemukan bacaan doa yang sesuai dengan yang sedang anda cari.

Apabila diantara anda-anda ini mungkin masih belum juga menemukan bacaan doa yang sesuai, maka saya akan mencoba memberikan saran kepada anda untuk menunggu udpatean terbaru seputar bacaan doa ataupun cara sholat yang akan coba terus saya berikan untuk setiap harinya. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila lain waktu anda mencoba untuk mengunjungi kembali situs saya ini supaya anda bisa melihat udpate seputar bacaan doa dan juga cara sholat lainnya dari saya.

Advertisement