Bacaan Doa dan Cara Sholat Hajat Terlengkap

Advertisement

Sholat hajat merupakan salah satu jenis sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita sedang memiliki hajat ataupun ke inginan, atau dapat pula ketika sedang mengalami sebuah permasalahan yang teramat sulit. Hal tersebut dilakukan guna meminta pertolongan kepada Allah SWT supaya kita dapat diberi kemudahan dalam menghadapi permasalahan tersebut atau segera dikabulkan apa yang menjadi hajat kita. Namun selain kita memohon kepada Allah SWT agar hajat yang kita miliki itu dapat terkabulkan, kita juga tetap harus berusaha untuk bisa mencapai hajat yang kita inginkan. Karena tidak mungkin kita akan mendapatkan apa yang menjadi keinginan kita tanpa harus kita berusaha terlebih dulu.
doa dan cara sholat hajat
Sholat sunnah yang satu ini dikerjakan dengan jumlah antara 2 rakaat hingga 12 rakaat, dengan mengucap salam pada setiap dua rakaatnya. Untuk waktu mengerjakan sholat hajat sendiri dapat dilakukan kapan saja terkecuali pada waktu yang telah dilarang untuk melaksanakan sholat. Dan untuk anda-anda sekalian yang mungkin belum bisa dan mengetahui bacaan niat sholat hajat, maka ada baiknya apabila anda melihat terlebih dulu bacaan doa serta tata cara sholat hajat yang hari ini akan saya berikan. Dengan anda melihat terlebih dulu bacaan dan tata cara sholat yang akan saya berikan, maka untuk anda yang belum mengetahuinya, maka anda akan dapat mengetahuinya.

Untuk anda-anda yang sekiranya sekarang ini memang benar-benar sedang mencari-cari bacaan doa serta niat sholat sunnah tersebut, maka kita bisa melihatnya secara bersama-sama dengan lengkap yang hari ini akan saya berikan kepada anda dibawah ini.

Bacaan Doa dan Cara Sholat Hajat

  • Pertama-tama tentunya ialah membaca niat sholat hajat.

niat sholat hajat

  • Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa iftitah.
  • Berikutnya membaca surat Al-Fatihah.
  • Lalu membaca suratan pendek, namun disarankan untuk membaca surat Al-Ikhlas.
  • Melakukan ruku yang dilanjutkan dengan i’tidal seperti pada sholat umumnya.
  • Setelah itu melakukan sujud dan duduk diantara dua sujud, kemudian sujud kembali.
  • Selanjutnya takbir kembali dan membaca surat Al-fatihah untuk melakukan rakaat yang kedua.
  • Untuk bacaan suratan yang dianjurkan pada saat rakaat kedua ialah membaca ayat kursi.
  • Lalu kembali melakukan ruku hingga bagian terakhir yaitu membaca doa tahiyat akhir kemudian salam.

Dan setelah selesai melakukan sholat hajat, maka disarankan untuk membaca doa sholat hajat yang dapat anda lihat dibawah ini.

doa sholat hajat

Advertisement

Dengan ini, Doa dan Cara Sholat Hajat yang kiranya hari ini saya dapat berikan kepada anda-anda sekalian ini sudah selesai, semoga saja dari apa yang baru saja coba saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda sekalian. Dan apabila diantara anda-anda ini mungkin masih ingin mencoba kembali mengetahui beberapa bacaan doa lainnya yang mungkin belum anda ketahui, maka saya mencoba memberikan saran kepada anda untuk melihat kembali beberapa bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya berikan. Barang kali saja anda akan dapat menemukan bacaan doa yang pas dengan yang sekiranya sedang anda cari.

Namun untuk anda yang mungkin belum juga dapat menemukan bacaan doa yang pas pada beberapa bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan itu, maka anda harus menunggu udpate bacaan doa terbaru dari saya yang akan terus coba saya berikan untuk setiap harinya. Jadi tidak ada salahnya jika lain waktu anda mencoba kembali untuk mengunjungi situs saya ini, siapa tahu saja anda akan dapat menemukan bacaan doa yang pas pada update bacaan doa dari saya itu.

Advertisement