Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Sesuai Sunnah

Advertisement

Doa Duduk Diantara Dua Sujud | Duduk diantara dua sujud adalah salah satu rukun sholat, dimana jika kita tidak mengerjakan rukun ini, maka sholat yang kita kerjakan tidak dianggap sah. Dan juga tidak bisa digantikan dgn sujud sahwi. Gerakan duduk diantara dua sujud ini dikerjakan setelah kita mengerjakan sujud yang pertama, kemudian dilanjutkan dengan mengerjakan gerakan ini. Dan setelah itu kita kembali mengerjakan sujud yang kedua.

Oleh karena itu, gerakan ini dinamai dengan gerakan duduk diantara dua sujud, karena memang gerakan duduk ini dilakukan antara dua sujud. Dan pada kesempatan hari ini, saya ingin mencoba memberikan bacaan doa duduk diantara dua sujud kepada anda-anda sekalian, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang sedang lupa dengan bacaan doa sholat tersebut. Oleh sebab itu, saya ingin membantu anda dengan memberikan bacaan doa tersebut.

Untuk bacaan doa sholat yang akan saya sajikan hari ini akan ditulis menggunakan bahasa arab, namun saya juga akan turut memberikan doa duduk diantara dua sujud latin. Karena siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum cukup lancar didalam membaca bahasa arab, maka dari itu anda bisa membaca tulisan latin yang telah saya turut sajikan pula untuk anda. Sehingga nantinya anda akan tetap bisa membaca doa tersebut.

Selain memberikan bacaan doa tersebut dalam bentuk tulisan arab dan latin, saya juga turut memberikan doa tersebut beserta dengan artinya atau terjemahannya. Sehingga anda-anda sekalian ini bukan cuma bisa membaca doa tersebut, melainkan juga nantinya anda akan mengetahui makna dari bacaan doa yang anda baca. Bagi anda yang mungkin sudah ingin menghafalkan bacaan doa tersebut secara lengkap.

Maka kita bisa saja untuk langsung melihat bacaan doa duduk diantara dua sujud tersebut bersama-sama dibawah ini. Sehingga untuk anda yang memang ingin menghafalkan bacaan doa gerakan sholat tersebut, bisa langsung menghafalkannya dengan melihat bacaan doa yang pada kesempatan hari ini akan saya berikan. Karena jika sampai anda lupa atau mungkin tidak tahu bacaan doa tersebut, maka sholat yg anda kerjakan itu tidaklah sah.
doa duduk diantara dua sujud

Advertisement

Doa Duduk Diantara Dua Sujud Sesuai Sunnah

رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA’NII WARZUQNII WAHGDINII WA’AAFINII WA’FU ‘ANNII

Artinya : Ya Allah, ampunilah dosaku, belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku dan angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku.

Manfaat Gerakan Duduk Diantara Dua Sujud

Dan didalam setiap gerakan sholat itu memiliki sebuah manfaat bagi kesehatan, dan gerakan duduk diantara dua sujud ini juga memiliki sebuah manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Dimana manfaat gerakan duduk diantara dua sujud ini diantaranya adalah dpt menghilangkan rasa nyeri pd bagian pangkal paha, dimana hal tersebut dpt menyebabkan seseorang susah untuk berjalan. Hal tersebut dikarenakan posisi duduk diantara dua sujud ini dilakukan dengan menekuk kedua kaki, yg menjadikan otot kaki terutama paha akan tertarik dan menjadi lebih lentur.

Dan sekiranya, hanya itu saja untuk Bacaan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Sesuai Sunnah yang pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kepada anda – anda sekalian, semoga saja dari bacaan doa sholat yg baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yg besar bagi anda. Dan bagi anda yang kiranya mungkin masih ingin kembali mengetahui beberapa macam doa sholat lainnya lagi yang sudah pernah saya sajikan.

Maka anda masih bisa mencoba untuk baca juga doa ruku, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini juga ada yang sedang lupa dengan bacaan doa ruku sholat. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda kembali mencoba melihat bacaan doa yang sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu. Namun bagi anda yang kiranya merasa sudah mengetahui atau hafal dengan bacaan doa tersebut, maka anda masih bisa mencoba kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi.

Dengan anda kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg sudah pernah saya berikan, mungkin saja anda akan dpt menemukan bacaan doa yang memang pas atau sesuai dengan bacaan doa yang memang sedang dicari – cari oleh anda selama ini. Atau bagi anda yg sekiranya belum juga dpt menemukan bacaan doa yg sesuai, maka anda masih bisa menunggu update bacaan doa yg akan coba terus saya perbarui untuk setiap harinya.

Save

Advertisement