Bacaan Doa Ibu Hamil 4 Bulan Menurut Islam Lengkap

Advertisement

Doa Ibu Hamil 4 Bulan Menurut Islam | Ngapati adalah salah satu acara syukuran yang dilakukan orang jawa pada saat ibu hamil memasuki usia kandungan 4 bulan. Acara syukuran ngapati umumnya dilakukan sebagai bentuk rasa syukur sang ibu kepada Allah SWT yang telah diberikan keturunan serta menjaga keuturunan tersebut tetap baik dan sehat selama didalam kandungan sang ibu. Meskipun ada beberapa masyarakat indonesia sendiri yang tidak menjalankan acara tersebut.

Bagi anda yang sekiranya memang menjalankan tradisi syukuran 4 bulan kehamilan atau yang sering disebut dengan syukuran ngapati tersebut, namun anda belum mengetahui bacaan doa ngapati. Maka sekarang ini anda dapat melihat bacaan doa ibu hamil 4 bulan yang pada kesempatan ini akan saya berikan kepada anda. Dengan anda melihat terlebih dulu bacaan doa ibu hamil yang akan saya berikan untuk sekarang ini.

Maka anda akan mengetahui bacaan doa untuk ibu hamil 4 bulan tersebut. Selain itu, saya juga akan turut memberikan beberapa surat Al Qur’an yang umumnya dibacakan pada acara syukuran 4 bulan kehamilan. Karena didalam acara syukuran ngapati itu ada bagian dimana kita juga membaca surat-surat Al Qur’an, sehingga anda-anda sekalian ini juga harus mengetahui surat – surat Al Qur’an apa saja yang dibacakan.
gambar doa ibu hamil 4 bulan
Dan bagi anda yang sekiranya memang sekarang ini ingin mengetahui secara lengkap bagaimana bacaan doa ibu hamil 4 bulan tersebut, maka anda bisa langsung saja untuk melihat bacaan doa tersebut secara lengkap dibawah ini. Dimana untuk bacaan doa untuk ibu hamil 4 bulan yang akan saya berikan hari ini akan menggunakan bahasa arab, namun saya jg akan memberikan doa ibu hamil latin juga kepada anda-anda sekalian.

Karena siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab, maka dari itu saya ingin membantu anda dengan memberikan tulisan latinnya pula. Selain itu, saya juga akan turut memberikan terjemahan atau artinya pula dari bacaan doa tersebut, sehingga anda-anda sekalian ini bukan saja akan dapat membaca doa tersebut, melainkan jg anda – anda sekalian ini akan mengetahui maknanya.

Bacaan Doa Ibu Hamil 4 Bulan

Beberapa bacaan surat – surat Al Qur’an yang umumnya dibacakan pada saat acara syukuran ngapati diantaranya adalah sebagai berikut.

Advertisement

  • QS. Al Fatihah
  • QS. Al Mukminun ayat 12 sampai 14
  • QS. Al Baqarah ayat 233
  • QS. Luqman ayat 12 sampai 14
  • QS. Al Ahqaf ayat 15
  • QS. Maryam ayat 18 sampai 22
  • QS. Yusuf ayat 1 sampai 6

Dan setelah membaca surat – surat Al Qur’an diatas tadi, kemudian dilanjutkan dengan membaca doa ibu hamil empat bulan seperti yang ada dibawah ini.
doa ibu hamil 4 bulan menurut islam
Sekiranya cuma itu saja untuk Bacaan Doa Ibu Hamil 4 Bulan Menurut Islam yang pada kesempatan sekarang ini saya dapat sajikan kepada anda-anda semuanya para pembaca doaharian.info, semoga saja dari pembahasan doa ibu hamil 4 bulan yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dpt memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda sekalian. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin masih merasa ingin mengetahui kembali beberapa bacaan doa lainnya dari saya.

Mungkin anda akan tertarik untuk baca juga doa agar mudah melahirkan yg beberapa waktu lalu sudah pernah saya berikan, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang akan melahirkan dalam waktu dekat ini. Atau mungkin juga anda sedang dalam proses melahirkan, maka dari itu tidak ada salahnya pula bagi anda untuk mencoba membaca doa supaya mudah melahrikan yang beberapa waktu lalu itu sudah pernah saya berikan.

Namun bagi anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka saya menyarankan kpd anda supaya anda mencoba untuk kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi dari saya. Karena mungkin saja nantinya anda akan dpt menemukan bacaan doa yang sesuai dengan bacaan doa yang sedang dicari-cari oleh anda-anda sekalian. Atau bisa jg anda mencoba utk menunggu udpate bacaan doa yg akan coba saya terus sajikan kepada anda setiap harinya.

Advertisement