Bacaan Doa Iftitah Muhammadiyah dan NU Lengkap

Advertisement

Doa Iftitah merupakan bacaan doa yang dibacakan sebelum membaca surat Al Fatihah. Dan hukum dari membaca doa iftitah sendiri itu ialah sunah, sehingga ketika seseorang mengerjakan sholat baik itu berjamaah ataupun sendiri dan tidak membaca doa ini, maka sholat yang dikerjakan itu tetap lah sah. Dan orang tersebut juga tidak perlu melakukan sujud sahwi, dimana sujud ini dilakukan untuk menggantikan gerakan atau bacaan sholat yang terlupakan. Dan doa iftitah itu sendiri ada beberapa jenis, dan yang umumnya sering dipakai ialah ada dua bacaan. Yaitu bacaan doa iftitah muhammadiyah dan bacaan doa iftitah NU.

Ke dua bacaan tersebut sama sah nya ketika dibacaan pada saat sholat, tinggal anda ingin menggunakan bacaan yang mana sesuai dengan kepercayaan atau mungkin yang dapat anda hafalkan. Sedangkan untuk anda yang mungkin belum mengetahui atau hafal dengan bacaan doa iftitah tersebut, maka anda sedang berada pada tempat yang tepat. Karena untuk hari ini, saya akan mencoba memberikan bacaan doa tersebut secara lengkap kepada anda. Sehingga untuk anda yang mungkin belum hafal dengan bacaan doa iftitah latin, maka ada baiknya jika anda langsung saja melihat bacaan doa tersebut dan menghafalkannya.

Untuk anda yang mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan doa iftitah latin secara lebih lengkap, maka ada baiknya jika anda langsung saja untuk melihat bacaan doa tersebut secara lebih lengkap serta jelas dibawah ini.

Bacaan Doa Iftitah Latin, Arab, dan Artinya

Doa Iftitah NU
doa iftitah latin
Doa Iftitah Muhammadiyah
doa iftitah muhammadiyah
Itu dia untuk Bacaan Doa Iftitah Muhammadiyah dan NU yang sekiranya dapat saya sampaikan kepada anda untuk hari ini, mudah-mudahan saja dari apa yang baru saja saya sampaikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda semuanya. Dan apabila diantara anda ini mungkin masih ada yang belum mengetahui beberapa bacaan doa lainnya, maka saya akan mencoba untuk memberikan saran kepada anda untuk melihat doa minta rezeki. Barang kali saja ada diantara anda-anda sekalian yang sekarang ini ingin mendapatkan rezeki yang lebih namun anda belum juga mendapatkan rezeki tersebut.

Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan. Namun selain anda membaca doa tersebut selepas sholat, anda jg harus terus berusaha supaya anda bisa mendapatkan rezeki yang lebih. Karena apabila tidak ada usaha dari diri anda sendiri, maka rezeki tersebut tidak akan datang dengan sendirinya. Namun untuk anda yang mungkin sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka ada baiknya apabila anda mencoba utk kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya yang pada kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan.

Advertisement

Save

Advertisement