Lafadz Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar dan Artinya

Advertisement

Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar – Pengertian malam lailatul qadar itu sendiri ialah satu malam yg penting saat bulan ramadhan, dimana pada Al Qur’an malam tersebut digambarkan lebih baik dari pd seribu bulan. Dan malam tersebut juga menjadi peringatan dimana turunnya Al Qur’an. Keistimewaan malam lailatul qadar sendiri merupakan malam yg tiada bandingannya, hal ini dikarenakan pada malam tersebut merupakan malam dimana Al Qur’an diturunkan. Dimana penjelasan dari hal tersebut dapat kita lihat secara lengkap pada surat Al An’am 6:91.

Selain itu, malam lailatul qadar juga digambarkan sebagai malam yg sempit, karena pada malam tersebut banyak malaikat yg turun seperti yg sudah dijelaskan pada surat Al Qadr serta dpt pula dilihat dlm surat Ar Ra’d ayat 26. Dimana Allah SWT akan melapangkan rezeki yg telah dikehendakinya serta akan mempersempit untuk mereka yg telah dikehendakinya-Nya pula. Untuk waktu malam lailatul qadar sendiri terjadi pada saat 10 malam yg terakhir pada bulan ramadhan, hal ini sesuai dgn hadist Aisyah yg mengatakan :”Rasulullah SAW beri’tikaf pada sepuluh hari terakhir bulan ramadhan serta beliau bersabda :”Carilah malam lailatul qadar itu di malam yg ganjil pd sepuluh malam terakhir bulan ramadhan”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Adapun utk amalan pada malam lailatul qadar itu ialah membaca Al Qur’an sebanyak yg kita mampu, namun selain itu juga kita dapat membaca doa malam lailatul qadar. Bagi anda yg ingin membaca doa tersebut, namun anda mungkin belum mengetahui bacaan doanya. Maka sebaiknya jika anda melihat bacaan doa tersebut pada bacaan doa yg pada kesempatan sekarang ini akan saya berikan. Dimana bacaan doa malam lailatul qadar yg akan saya berikan hari ini menggunakan bahasa arab serta tulisan latin, dan tidak ketinggalan pula saya memberikan terjemahan atau arti dari bacaan doa tersebut.

Doa Malam Lailatul Qadar dan Artinya

doa malam lailatul qadar
Mungkin hanya itu saja untuk Lafadz Bacaan Doa Malam Lailatul Qadar yg saya dpt berikan untuk anda sekiranya hari ini, semoga saja dengan anda membaca doa tersebut pada malam lailatul qadar, anda akan bisa mendapatkan keistimewaan malam lailatul qadar dari Allah SWT. Dan utk anda yg sekiranya masih ingin kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lain yg sekiranya belum dpt anda baca, mungkin anda ingin mencoba untuk melihat bacaan surat Al Waqiah yg pada kesempatan sebelumnya baru saja saya berikan. Barang kali saja diantara anda-anda ini ada yg sedang mencari-cari bacaan surat Al Qur’an tersebut.

Namun utk anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan surat Al Qur’an tersebut, mungkin ada baiknya apabila anda mencoba kembali utk melihat-lihat beberapa pembahasan lain yg pada kesempatan sebelumnya juga sudah pernah saya berikan. Karena pada kesempatan sebelumnya saya sudah banyak sekali memberikan pembahasan mengenai bacaan doa atau tata cara sholat yg mungkin sedang anda cari. Untuk itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba kembali untuk melihat pembahasan lainnya dari saya tersebut.

Advertisement

Advertisement