Bacaan Doa Masuk Mesjid dan Keluar Mesjid Beserta Artinya

Advertisement

Doa Masuk Mesjid dan Keluar Mesjid | Mesjid atau masjid adalah rumah ibadah bagi umat muslim atau Islam. Dan mesjid memiliki makna tempat sujud. Di Indonesia, tempat ibadah umat muslim ini memiliki beberapa sebutan yg lain, diantaranya adalah langgar, musholla, dan surau. Dimana sebutan – sebutan tersebut diperuntukan bagi mesjid – mesjid yang tidak digunakan untuk sholat jumat, atau hanya digunakan untuk sholat fardhu berjamaah, pengajian, dan sebagainya.

Selain digunakan untuk beribadah, masjid juga digunakan untuk berbagai macam kegiatan ke agamaan lainnya. Seperti misalnya mengaji, musyawarah, ceramah, dan berbagai macam kegiatan lainnya. Masjid pertama yang ada di bumi adalah masjid nabawi, dimana masjid tersebut dibangun oleh Nabi Muhammad SAW pada saat tiba di Madinah. Dan masjid tersebut juga termasuk kedalam tiga masjid tersuci didunia, yaitu Masid al Aqsa, Masjidil Haram, dan Masjid Nabawi.

Dan pada kesempatan hari ini, saya ingin memberikan bacaan doa masuk mesjid dan keluar mesjid kepada anda-anda sekalian. Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui bagaimana bacaan doa masuk masjid dan keluar masjid. Maka dari itu saya ingin membantu anda dengan memberikan bacaan doa tersebut kepada anda-anda sekalian pada kesempatan hari ini dengan lengkap.

Untuk bacaan doa masuk masjid dan keluar masjid yang akan saya sajikan hari ini akan ditulis menggunakan bahas arab, namun saya juga akan tetap turut memberikan doa masuk mesjid latin. Karena mungkin saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg mungkin belum cukup lancar didalam membaca tulisan arab. Maka dari itu saya turut membantu anda yg belum lancar itu dengan memberikan tulisan latinnya.

Selain itu, saya juga akan memberikan doa masuk masjid dan keluar masjid beserta artinya, sehingga anda-anda sekalian ini bukan cuma akan mengetahui bacaan doa tersebut. Namun anda juga akan mengetahui makna dari bacaan doa yg anda baca tersebut. Untuk anda yang sekiranya mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui secara lengkap bagaimana bacaan doa masuk mesjid dan keluar mesjid secara lengkap, maka silahkan anda melihatnya dibawah ini.

Advertisement

doa masuk mesjid dan keluar mesjid
Doa Masuk Mesjid Beserta Artinya

اَللهُمَّ افْتَحْ لِىْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

ALLOOHUMMMAF TAHLII ABWAABA ROHAMTIKA

Artinya : “Ya Allah, bukakanlah bagiku pintu-pintu rahmat-Mu.”

Doa Keluar Mesjid Beserta Artinya

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

ALLOHUMMA INNII AS-ALUKA MIN FADLIKA

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon keutamaan dari-Mu.”

 

Sekiranya cuma itu saja untuk Bacaan Doa Masuk Mesjid dan Keluar Mesjid Beserta Artinya yang pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari bacaan doa yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak – banyak manfaat kepada anda-anda sekalian. Dan jika diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang ingin mengetahui kembali beberapa bacaan doa lainnya lagi yg sekarang ini masih belum anda ketahui.

Maka anda masih bisa mencoba untuk kembali melihat niat sholat tahayatul masjid, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui bacaan doa niat sholat sunnah tersebut. Karena bagi orang – orang pergi ke masjid itu disunnah kan untuk mengerjakan sholat sunnah tahiyatul masjid, sehingga bagi anda yg ingin mengerjakan sholat sunnah tersebut namun belum mengetahui niat sholatnya, anda bisa melihat kembali niat sholat yg sudah pernah saya berikan tersebut.

Atau untuk anda yang sekiranya sudah mengetahui bacaan niat sholat sunnah tersebut, maka anda masih bisa kembali utk mencoba kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya sajikan. Siapa tahu saja diantara bacaan – bacaan doa yang sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan bacaan doa yg memang sedang dicari oleh anda.

Save

Advertisement