Doa Menerima Zakat Fitrah Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

Advertisement

Doa Menerima Zakat Fitrah | Pada kesempatan hari ini, saya akan memberikan kembali kepada anda sebuah bacaan doa. Dimana untuk bacaan doa yang ingin saya bagikan kepada anda – anda sekalian adalah bacaan doa menerima zakat fitrah. Zakat fitrah sendiri adalah zakat diri yg wajib dikeluarkan oleh setiap umat muslim, baik itu laki – laki ataupun peremuan pada waktu bulan suci ramadhan hingga waktu akhir sebelum sholat Ied.

Sehingga alangkah baiknya jika kita itu mengeluarkan zakat pada malam sebelum sholat idul fitri atau sholat Ied, agar kita tidak terlalu tergesa – gesa pada saat akan mengerjakan sholat Ied karena belum membayar zakat fitrah. Karena jika sampai kita membayar zakat fitrah setelah mengerjakan sholat Ied, maka zakat yang kita keluarkan itu sama saja dengan zakat biasa. Maka dari itu alangkah baiknya jika dibayarkan malam sebelum sholat Ied.

Adapun untuk orang – orang yang berhak menerima zakat fitrah diantaranya itu ada 8 golongan, yaitu fakir, miskin, hamba sahaya, muallaf, fisabililah, ibnu sabil, dan gharimin. Namun beberapa pendapat dari para ulama khusus untuk zakat fitrah itu alangkah baiknya didahulukan kepada dua golongan pertama, yaitu fakir dan miskin. Pendapat tersebut ditujukan berdasarkan jumlah zakat yg sangat kecil dan tujuan zakat fitrah adalah supaya para fakir miskin tetap dapat ikut merayakan hari raya idul fitri.

Dan untuk anda yang mungkin sekarang ini masih belum mengetahui bagaimana bacaan doa menerima zakat fitrah, maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg tepat. Karena pada kesempatan hari ini saya akan mencoba memberikan bacaan doa tersebut untuk anda – anda sekalian. Dimana bacaan doa menerima zakat fitrah ini akan saya sajikan menggunakan tulisan latin dan juga bahasa arab, sehingga anda dpt membaca doa tersebut dengan benar.

Selain memberikan doa menerima zakat fitrah bahasa arab, saya juga akan turut memberikan terjemahan atau arti bacaan doa tersebut. Sehingga anda – anda sekalian ini bukan cuma bisa membaca doa tersebut, melainkan juga akan mengetahui dan memahami bacaan doa tersebut. Bagi anda yang mungkin sekiranya sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana bacaan doa tersebut, maka silahkan bagi anda utk langsung melihat selengkapnya bacaan doa tersebut dibawah ini.

Advertisement

Doa Menerima Zakat Fitrah Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

doa menerima zakat fitrah

Demikian itu untuk Doa Menerima Zakat Fitrah Bahasa Arab yang sekiranya saya dapat sampaikan kepada anda – anda sekalian, mudah – mudahan saja dari sedikit bacaan doa yg baru saja saya sampaikan diatas tadi itu dpt menambah pengetahuan anda seputar bacaan doa dalam Islam. Adapun untuk anda – anda yg sekiranya merasa masih ingin mengetahui kembali beberapa bacaan doa ataupun pembahasan lainnya lagi.

Maka silahkan saja bagi anda untuk kembali mencoba baca juga doa ijab qobul zakat fitrah, barang kali saja ada diantara anda – anda sekalian ini ada yang masih belum mengetahui bagaimana bacaan doa tersebut. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya, siapa tahu saja bacaan doa yg telah diberikan sebelumnya oleh saya itu dapat bermanfaat bagi anda.

Atau untuk anda yang sekiranya merasa sudah mengetahui bagaimana bacaan doa tersebut, maka alangkah baiknya jika anda mencoba kembali melihat – lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya. Siapa tahu saja salah satu diantara bacaan – bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan bacaan doa yg memang anda – anda sekalian sedang cari-cari selama ini.

Advertisement