Bacaan Doa Minta Hujan Turun Dengan Deras dan Artinya

Advertisement

Doa Minta Hujan Turun | Hujan adalah salah satu dari anugerah yang diberikan Allah SWT, karena tanpa adanya hujan maka hamba-hamba-Nya akan hidup dalam kekeringan. Selain itu, dengan adanya hujan juga kita akan tetap dapat bertahan hidup, karena manusia hidup itu membutuhkan air. Dan untuk beberapa kalangan lainnya, air juga sangat dibutuhkan. Seperti contohnya bagi para petani yang menam padi diladang, mereka pastinya sangat membutuhkan yg namanya air.

Jika mereka tidak memiliki sumber air, maka padi yang mereka tanam itu akan kering dan tidak akan menghasilkan sebuah beras. Dan tentunya mereka tidak akan mendapatkan penghasilan, karena mayoritas penghasilan mereka adalah dari bertani. Maka dari itu, hujan itu sendiri memang sangat dibutuhkan bagi umat manusia, oleh karena itu pula hujan juga salah satu anugerah yang diberikan oleh Allah SWT kepada hamba-Nya.

Namun apabila terlalu banyak hujan juga akan mendatang sebuah bencana seperti banjir atau tanah longsor untuk beberapa daerah yg memiliki kondisi lingkungan kurang mendukung dengan adanya terlalu banyak air hujan. Dan pada kesempatan sekarang ini, saya ingin mencoba utk memberikan sebuah doa agar turun hujan kepada anda. Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg mencari-cari bacaan doa turun hujan tersebut.
doa minta hujan turun dengan deras
Karena didaerah tempat anda tinggal mungkin sekarang ini sedang kekeringan karena sudah lama tidak turun hujan, maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk memohon kepada Allah SWT dengan membaca doa minta hujan. Untuk bacaan doa minta turun hujan yg akan saya sajikan hari ini akan ditulis menggunakan bahasa arab, namun saya juga akan turut memberikan tulisan latinnya. Supaya utk anda yg sekiranya masih belum cukup lancar dlm membaca bahasa arab akan tetap bisa membaca doa minta turun hujan tersebut.

Selain itu, saya juga turut memberikan doa minta turun hujan dan artinya untuk anda, sehingga anda-anda sekalian ini nantinya bukan hanya akan bisa membaca doa tersebut. Namun anda juga akan mengetahui makna dari bacaan doa yang anda baca tersebut. Untuk anda yang sudah ingin mengetahui bacaan doa minta hujan turun secara lebih lengkap, maka alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat bersama – sama bacaan doa tersebut secara lengkap dibawah ini.

Doa Minta Hujan Turun Dengan Deras

 

Advertisement

اَللَّهُمَّ أَسْقِنَا غَيْثًا مُغِيْثًا مَرِيْئًا مَرِيْعًا، نَافِعًا غَيْرَ ضَارٍّ، عَاجِلاً غَيْرَ آجِلٍ

ALLAAHUMMASQINAA GHAITSAA MUGHIITSAA MARII’AN MARII’AN, NAAFI’AN GHAIRP DHOORRIN, ‘AAJILAN GHOIRA AAJILIN

Artinya : “Ya Allah! Berilah kami hujan yg merata, menyegarkan tubuh serta menyuburkan tanaman, bermanfaat, tidak membahayakan. Kami mohon hujan secepatnya, tidak ditunda-tunda.” (HR. Abu Daud)

اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا، اَللَّهُمَّ أَغِثْنَا

ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA, ALLAAHUMMA AGHITSNAA

Artinya : “Ya Allah! Berilah kami hujan. Ya Allah, turunkan hujan pd kami. Ya Allah! Hujanilah kami.” (HR. Bukhari dan Muslim)

اَللَّهُمَّ اسْقِ عِبَادَكَ وَبَهَائِمَكَ، وَانْشُرْ رَحْمَتَكَ، وَأَحْيِ بَلَدَكَ الْمَيِّتَ

ALLAAHUMMASQI ‘IBAADAKA WABAHAA IMAKA, WANSYUR RAHMATAKA, WA AHYI BALADAKALMAYYITA

Artinya : “Ya Allah! Berilah hujan kpd hamba – hamba-Mu, hewan ternak, berilah rahmat-Mu dgn merata, dan suburkan bumi-Mu yg tandus.” (HR. Abu Daud)

 

Sekiranya cukup sekian saja dulu untuk Bacaan Doa Minta Hujan Turun Dengan Deras yg pada kesempatan sekarang ini saya dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari bacaan doa minta turun hujan yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar untuk anda. Dan apabila anda ingin mencoba kembali melihat beberapa bacaan doa lainnya yang mungkin sekarang ini masih anda – anda sekalian cari.

Mungkin anda akan mau utk baca juga doa agar hujan berhenti, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini juga ada yg sedang mencari-cari bacaan doa supaya hujan berhenti. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba kembali melihat bacaan doa yg pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya sajikan. Dan bagi anda yang mungkin merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka alangkah baiknya jika anda mencoba utk kembali melihat bacaan doa lainnya.

Siapa tahu saja dengan anda melihat – lihat kembali bacaan doa yg pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan, anda akan dapat menemukan bacaan doa yg memang pas dengan bacaan doa yg sedang dicari oleh anda. Atau mungkin juga anda dapat mencoba untuk kembali mengunjungi situs doaharian.info agar anda bisa terus mendapatkan update bacaan doa yang akan terus saya perbarui untuk setiap harinya hanya utk anda-anda sekalian.

Advertisement