Manfaat dan Bacaan Doa Niat Sholat Tasbih

Advertisement

Doa Niat Sholat Tasbih | Sholat tasbih sendiri merupakan salah satu dari sholat sunah yang di dalam pengerjaannya membacakan bacaan tasbih atau kalimat Subahanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar” yang jumlahnya mencapai 300 kali dan dikerjakan sebanyak empat rakaat dan masih-masing rakaatnya membaca kurang lebih 75 kali kalimat tasbih. Sholat sunah tasbih ini diajarkan oleh Rasulullah SAW kpd pamannya yaitu Sayyidina Abbas bin Abdul Muthallib, namun beberapa ulama memiliki pendapat yang berbeda akan hal tersebut.

Manfaat sholat tasbih ini sendiri ialah bisa mencegah akan perbuatan keji serta kemungkaran, tentu saja jika sholat sunah ini kita kerjakan dengan hati yg ikhlas. Dan selain itu, seseorang yang mengerjakan sholat ini juga akan terjaga dari segala perbuatan yang keji serta mungkar. Untuk cara sholat tasbih sendiri dikerjakan dengan jumlah rakaat sebanyak 4 rakaat, dan apabila kita mengerjakan sholat ini pada waktu siang hari, maka kita mengerjakannya sebanyak 4 rakaat dengan sekali salam. Sedangkan apabila kita mengerjakannya pada malam hari, maka kita mengerjakannya dengan cara dua kali salam atau dua rakaat sebanyak dua kali.

Bagi anda yang sekiranya ingin mengerjakan sholat tasbih ini, namun anda belum mengetahui bacaan niat sholat tasbih tersebut. Maka anda sedang berada pada tempat yg tepat, karena untuk hari ini, saya akan mencoba untuk memberikan bacaan niat sholat tersebut. Sehingga untuk anda yang sekiranya belum mengetahui bacaan niat sholatnya, maka ada baiknya apabila anda melihat terlebih dulu bacaan niat sholat yang akan saya berikan kepada anda dengan lengkap dibawah ini.

Doa Niat Sholat Tasbih

doa niat sholat tasbih
Dan saya rasa cukup sekian saja dulu untuk Manfaat dan Bacaan Doa Niat Sholat Tasbih yg sekiranya saya dpt sampaikan kepada anda, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai bacaan niat sholat yang baru saya hadirkan kpd anda diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yg besar kepada anda. Dan apabila anda mungkin ingin kembali melihat-lihat beberapa bacaan niat sholat lainnya yang belum anda ketahui, mungkin anda bisa mencoba untuk melihat bacaan niat sholat rawatib yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan pula.

Siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang mencari-cari bacaan niat shola tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan niat sholat yg pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya berikan. Namun bagi anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan niat sholat tersebut, mungkin ada baiknya jika anda kembali mencoba untuk melihat-lihat bacaan doa lainnya yg saya sudah pernah berikan. Barang kali saja anda akan dapat menemukan bacaan-bacaan yg pas dengan apa yg sedang anda cari.

Advertisement

Advertisement