Bacaan Doa Pagi Hari Arab Dalam Islam dan Artinya

Advertisement

Bacaan Doa Pagi Hari merupakan bacaan doa yang dibacakan pada saat pagi hari, dimana pagi hari itu merupakan awal hari sebelum kita melakukan segala aktivitas yang harus kita lakukan di hari itu. Maka dari itu, tidak ada salahnya apabila kita membaca doa pagi hari sebelum kita melakukan segala aktivitas yang akan kita lakukan di hari tersebut. Agar segala aktivitas yang akan kita lakukan di hari tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan, dan kita juga bisa menghasilkan sesuatu hal yang maksimal dari apa yang telah kita lakukan. Selain itu, memanjatkan doa itu juga tidak ada salahnya bagi kita, karena hal tersebut merupakan salah satu hal yang sangat disukai oleh Allah SWT.
bacaan doa pagi hari
Bagi anda yang kiranya sekarang ini sedang mencari sebuah bacaan doa pagi hari sebagai bacaan doa sebelum anda melakukan segala aktivitas anda, maka ada baiknya apabila anda melihat terlebih dulu bacaan doa yang akan coba saya berikan untuk hari ini. Dimana bacaan doa yg akan coba saya berikan hari ini menggunakan tulisan arab serta menggunakan tulisan latin, jadi untuk anda-anda yang sekiranya masih belum cukup lancar dalam membaca tulisan arab, maka anda dapat membaca tulisan latin yang saya ikut sertakan pula. Selain itu, saya juga memberikan terjemahan atau arti dari bacaan tersebut, sehingga anda akan mengetahui makna dari bacaan doa yang anda baca itu.

Sedangkan untuk anda yang mungkin merasa sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan doa yang akan saya berikan untuk hari ini secara lengkap, maka ada baiknya apabila anda langsung saja melihat bacaan doa yang akan saya berikan ini secara lengkap dibawah ini.

Bacaan Doa Pagi Hari Arab

اَللهُمَّ بِكَ اَصْبَحْنَا وَبِكَ اَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَاِلَيْكَ النُّشُوْرُ

ALLOOHUMMA BIKA ASHBAHNAA WA BIKA AMSAINAA WA BIKA NAHYAA WA BIKA NAMUUTU WA ILAIKAN NUSYUURU

Artinya : Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu pagi dan waktu petang dan karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.

Advertisement

Dan saya rasa cuma itu saja untuk Bacaan Doa Pagi Hari Arab Dalam Islam yang dapat saya berikan kepada anda untuk hari ini, semoga saja dengan anda membaca doa ini pada saat pagi hari sebelum anda menjalankan aktivitas anda. Segala aktivitas yang akan anda lakukan itu dapat diperlancar oleh Allah SWT, sehingga anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Namun selain anda dapat membaca doa pagi hari tersebut, anda juga dapat melakukan ibadah sholat dhuha pd saat pagi hari. Karena sholat sunah ini termasuk salah satu sholat sunah yang dikerjakan pada saat pagi hari, sehingga tidak ada salahnya apabila anda mengerjakan sholat sunah tersebut terlebih dulu kemudian membaca doa yang ada diatas tadi.

Namun untuk anda yang mungkin sudah mengetahui cara dan doa sholat sunah yang telah saya berikan beberapa waktu lalu itu, maka ada baiknya apabila anda mencoba kembali untuk melihat-lihat sejumlah pembahasan seputar bacaan doa, tata cara sholat, ataupun hukum-hukum tentang islam yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan. Siapa tahu saja anda akan dapat menemukan pembahasan yang sesuai dengan apa yang sedang anda cari, namun untuk anda yang mungkin belum juga dapat menemukan pembahasan yang sesuai dengan apa yg sedang anda cari. Maka, sebaiknya anda menunggu pembahasan terupdate dari saya untuk setiap harinya.

Advertisement