Bacaan Doa Sebelum Adzan Bagi Muadzin Lengkap

Advertisement

Doa Sebelum Adzan | Adzan adalah panggilan atau seruan kepada umat Islam sebagai bentuk pemberitahuan ketika telah tiba waktunya masuk sholat fardhu atau sholat lima waktu. Dan orang yang mengumandangkan adzan adalah muadzin. Sejarah adzan sendiri berasal pd tahun kedua Hijriah, Rasulullah SAW mengumpulkan para sahabat utk memusyawarahkan cara memberitahukan waktu masuknya sholat serta mengajak orang beramai-ramai berkumpul ke masjid utk mengerjakan sholat berjamaah.

Dalam musyawarah tersebut muncul berbagai macam pendapat dari para sahabat, mulai dari pendapat menggunakan bendera yang dikibarkan sebagai tanda waktunya sholat, kemudian adapula yang berpendapat dengan meniup trompet, lalu adapula yang berpendapat menggunakan bunyi lonceng, dan adapula yang berpendapat dengan cara menyalakan api. Namun kesemua usulan tersebut ditolak oleh Rasulullah SAW.

Lantas, Umar bin Khattab mengusukan utk menunjuk seseorang yg bertindak sebagai pemanggil kaum Muslim utk sholat pada setiap masuknya waktu sholat, dan saran dari Umar bin Khattab pun diterima oleh Rasulullah SAW dan semua para sahabat. Sehingga pada saat masuknya waktu sholat, ditujuklah seseorang sebagai pemanggil umat Islam sebagai tanda telah masuknya waktu sholat atau yang disebut juga sebagai mudazin.

Dan pada kesempatan hari ini, saya ingin memberikan doa sebelum adzan kepada anda-anda sekalian. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang sering ditunjuk sebagai muadzin atau orang yang menyerukan adzan, dan kebetulan juga anda belum mengetahui bagaimana bacaan doa sebelum adzan tersebut. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan doa yang pada kesempatan hari ini akan saya sajikan.

Dari bacaan doa sebelum adzan yang akan saya sajikan hari ini akan ditulis menggunakan bahasa arab. Dan bagi anda yang sekiranya memang sedang mencari-cari bacaan doa tersebut, maka alangkah baiknya apabila anda langsung saja melihat bacaan doa tersebut bersama-sama dengan saya yg akan saya sajikan secara lengkap kepada anda-anda sekalian dibawah ini. Sehingga bagi anda yang ingin menghafalkan bacaan doa tersebut, bisa langsung menghafalkannya.

Advertisement

Doa Sebelum Adzan Bagi Muadzin

doa sebelum adzan
Sekiranya hanya itu saja untuk Bacaan Doa Sebelum Adzan Bagi Muadzin yang pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari bacaan doa sebelum adzan yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar bagi anda. Terutama untuk anda yang memang ingin menghafalkan bacaan doa tersebut, dan jika diantara anda-anda sekalian ini sekiranya masih ingin kembali mengetahui bacaan doa lainnya lagi.

Maka anda masih bisa kembali baca juga doa setelah adzan, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui bagaimana bacaan doa sesudah adzan tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk kembali melihat bacaan doa yang sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu. Namun bagi anda yang sekiranya merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka anda masih bisa mencoba utk kembali melihat – lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi.

Siapa tahu saja dari beberapa bacaan doa lainnya yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu ada yang sesuai dengan bacaan doa yg memang sedang dicari – cari oleh anda. Atau mungkin jg anda dapat menunggu update bacaan doa yang akan coba terus saya sajikan utk setiap harinya kepada anda, sehingga tidak ada salahnya apabila lain waktu anda mencoba kembali mengunjungi situs doaharian.info ini agar anda bisa mendapatkan update bacaan doa terbaru dari saya.

Save

Advertisement