Bacaan Doa sholat Taubat Nasuha Latin, Arab, dan Artinya

Advertisement

Bacaan Doa sholat Taubat Nasuha | Sholat taubat adalah sholat sunnah yg dikerjakan oleh setiap umat muslim ketika ingin bertubat dari kesalahan yg telah dilakukannya. Seseorang yg telah melakukan perbuatan dosa besar, alangkah baiknya langsung mengerjakan sholat sunnah taubat ini. Agar perbuatan yg telah dilakukannya itu dpt langsung di ampuni oleh Allah SWT, jangan sampai waktu taubat anda telah habis dan anda belum bertaubat. Maka perbuatan anda tersebut akan dihitung diakhirat nantinya.

Waktu sholat taubat sendiri dpt dikerjakan kapan saja sesuai dengan keinginan anda, terkecuali pada waktu – waktu yang dilarang untuk sholat. Dan untuk jumlah rakaat sholat taubat itu sendiri adalah dua rakaat. Dan tata cara sholat taubat sendiri sama halnya dengan tata cara sholat pada umumnya, dimana kita membaca niat sholat taubat terlebih dulu. Kemudian dilanjutkan dengan membaca Al Fatihah serta suratan pendek sampai dengan kita mengerjakan tahiyat akhir pada rakaat yg kedua.

Hadits sholat taubat sendiri diantaranya ialah dari Ali bin Abi Thalib R.A. yg mengatakan :”Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda :”Tidaklah seseorang melakukan dosa besar kemudian dia bersuci (berwudhu) lalu sholat minta ampun kepada Allah SWT. Melainkan Allah SWT akan mengampuni dosanya itu, lalu dia membacakan firman Allah SWT QS. Ali Imran ayat 135.” (HR. At Tirmidzi dan Abi Dawud dan dihasankan oleh Al Albani)

Dan jangan lupa pula bagi kita untuk membaca doa sholat taubat setelah kita selesai mengerjakan sholat taubat, agar dosa yang telah kita perubat itu dapat diampuni oleh Allah SWT. Bagi anda yg sekiranya sekarang ini belum mengetahui bacaan doa sholat taubat, maka anda – anda sekalian ini sedang berada pada tempat yg sangat tepat. Karena hari ini saya akan memberikan bacaan doa sholat taubat tersebut kepada anda-anda sekalian.

Untuk bacaan doa sholat taubat yg akan saya sajikan hari ini menggunakan bahasa arab, namun saya juga akan turut menyajikan doa sholat taubat latin. Karena siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum cukup lancar didalam membaca bahasa arab, maka dari itu saya ingin mencoba membantu anda-anda sekalian ini dengan memberikan doa shola ttaubat latin, agar anda yg belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab tetap dpt membaca doa sholat taubat.

Advertisement

Bagi anda – anda sekalian yg sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap bacaan doa sholat taubat tersebut, maka kita dapat melihat bersama-sama bacaan doa sesudah sholat taubat tersebut secara lengkap dibawah ini. Sehingga untuk anda yg ingin menghafalkan bacaan doa sesudah sholat taubat, anda sudah bisa langsung menghafalakn bacaan doa tersebut dan anda juga dapat mengamalkan bacaan doa tersebut.

Doa sholat Taubat Nasuha Latin, Arab, dan Artinya

doa sholat taubat
Sebelum anda membaca doa sholat taubat yg telah saya sajikan diatas tadi, sebelumnya juga anda – anda sekalian dpt membaca terlebih dulu bacaan sholawat nabi, bacaan tahmid, bacaan tahlil, serta memperbanyak istighfar terlebih dulu. Kemudian barulah anda membaca doa sesudah sholat taubat tersebut, dengan anda lebih memperbanyak amalan-amalan tersebut, tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk diampuni dosa – dosanya.

Dan saya rasa sudah cukup sekian saja dulu untuk Bacaan Doa sholat Taubat Nasuha Latin yg pada kesempatan hari ini saya dapat sajikan kpd anda-anda sekalian, mudah-mudahan saja dari bacaan doa sholat taubat yg baru saja saya sajikan diatas tadi itu dpt memberikan manfaat yg sangat banyak kepada anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg sekiranya mungkin masih ingin kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya dari saya.

Maka alangkah baiknya jika anda mencoba utk kembali baca juga doa setelah sholat fardhu, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui bacaan – bacaan doa setelah sholat fardhu. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda utk mencoba kembali melihat bacaan doa yg pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya sajikan kepada anda-anda sekalian para pembaca doaharian.info

Namun untuk anda yg sekiranya sudah dapat membaca doa tersebut, maka silahkan saja bagi anda untuk kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya lagi dari saya. Mungkin saja salah satu diantara bacaan – bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan pd kesempatan sebelumnya itu akan ada yg sesuai dengan yg sedang dicari anda. Atau mungkin juga anda dapat menunggu udpate bacaan doa terbaru lainnya dari saya.

Advertisement