Fungsi Taqwa Dalam Kehidupan Modern Menurut Islam

Advertisement

Fungsi Taqwa Dalam Kehidupan | Pengertian taqwa adalah memelihara diri dari siksaan Allah SWT dgn cara mengikuti segala perintah-Nya serta menjauhi segala larangan-Nya. Pengertian taqwa juga tidak hanya dpt disimpulkan dengan takut saja, namun arti lainnya dari taqwa adalah melaksanakan segala perinta dari Allah SWT, menjauhi segala larangan-Nya, ridho atau ikhlas dan mau menerima dengan segala hukum dan ketentuan Allah SWT.

Sedangkan kata taqwa sendiri berasal dari kata – kata waqa – yaqi – waqiyah yg memiliki makna memelihara. Makna memelihara itu sendiri adalah memelihara diri dlm menjalani kehidupan sesuai dgn tuntunan ataupun petunjuk Allah SWT. Dan sebagai hamba Allah SWT yang bertaqwa berarti kita harus selalu menjalankan segala perintah Allah SWT serta manjauhi segala larangan-Nya, karena hal tersebut dpt membuat kita selalu berada dalam lindungan Allah SWT.

Ketika seseorang tidak pernah menjalankan apa yang telah diperintahkan Allah SWT, maka kita akan mendapatkan dosa atau ganjaran yg akan kita dapatkan dalam kehidupan kita ataupun dialam kubur nantinya. Oleh karena itu, alangkah baiknya apabila kita selalu menjalankan segala perintah dan juga larangan-Nya, meskipun banyak hal – hal yang menggoda kita untuk meninggalkan perintah atau mengerjakan larangan-Nya.
fungsi taqwa dalam kehidupan
Apalagi didalam kehidupan modern, segala sesuatu mungkin sudah tidak lagi berdasarkan agama. Banyak orang – orang modern yang melakukan hal-hal yang padahal dilarang oleh agama seperti misalnya adalah melakukan tato ataupun sulam bibir atau alis guna untuk menjadikan penampilan kita menjadi lebih baik lagi. Padahal Allah SWT menciptakan semua hamba-Nya dalam keadaan yang sudah sempurna dan baik, sehingga alangkah baiknya jika kita tidak merubahnya.

Oleh karena itu kita harus lebih meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, agar dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita selalu dalam jalan yang benar. Dan pada kesempatan sekarang ini saya akan mencoba memberikan penjelasan mengenai fungsi taqwa dalam kehidupan modern, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui apa saja fungsi taqwa dalam kehidupan sehari – hari yang selalu anda jalani tersebut.

Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu penjelasan mengenai fungsi taqwa dalam kehidupan yang pada kesempatan ini akan saya coba bahas untuk anda-anda sekalian. Untuk anda yg sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap fungsi taqwa dalam kehidupan modern yang akan saya jelaskan kepada anda-anda sekalian hari ini, maka kita dalam melihat selengkapnya dibawah ini.

Advertisement

Fungsi Taqwa Dalam Kehidupan Modern

1. Taqwa memliki fungsi untuk memperoleh jalan keluar dari berbagai macam kesulitan. (At Thalaq ayat 2)
2. Fungsi taqwa selanjutnya adalah utk memperoleh rizki dari jalan yg tidak diduga. (At Thalaq ayat 3)
3. Taqwa berfungsi utk memperoleh cara dalam manyelesaikan kesulitan dalam urusan kehidupan. (At Thalaq ayat 4)
4. Fungsi taqwa dalam kehidupan selanjutnya adalah utk menghapus kesalahan-kesalahan manusia muslim serta melipatgandakan pahala baginya. (At Thalaq ayat 5)
5. Taqwa berfungsi utk memperoleh pahal yg dilipatgandakan oleh Allah SWT baginya. (At Thalaq ayat 5)
6. Fungsi taqwa berikutnya adalah sebagai predikat umat muslim untuk memperoleh kemuliaan disisi Allah SWT. (At Thalaq ayat 13)
7. Taqwa berfungsi utk mendapatkan surga yg telah dijanjikan Allah SWT yg didalamnya ada sungai- sungai yg airnya tidak berubah. Sungai – sungai dari air susu yg tidak berubah rasanya, sungai dari khamar yg segar bagi orang yg meminumnya serta sugnai dari madu yg telah disaring. (Muhammad : 15)

Saya rasa cukup sekian saja dulu untuk sedikit penjelasan mengenai Fungsi Taqwa Dalam Kehidupan Modern Menurut Islam, semoga saja dari penjelasan mengenai fungsi taqwa dalam kehidupan yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang cukup besar kepad anda. Dan bagi anda yg sekiranya mungkin masih ingin kembali melihat beberapa pembahasan lainya lagi dari saya yg telah diberikan sebelumnya.

Mungkin diantara anda-anda sekalian ini akan merasa tertarik untuk mencoba baca juga hukum selingkuh dalam islam, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui apa itu hukum selingkuh didalam islam. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk melihat kembali pembahasan yang pada kesemapatan sebelumnya itu sudah pernah saya berikan kepad anda-anda sekalian.

Namun untuk anda yg sekiranya merasa telah mengetahui pembahasan mengenai hukum selingkuh tersebut, maka silahkan saja bagi anda untuk mencoba kembali melihat-lihat beberapa hal lainnya lagi yg sudah pernah saya sajikan pula. Barang kali saja dari beberapa pembahasan yg pada kesempatan sebelumnnya itu sudah pernah saya berikan, akan ada pembahasan yg memang sesuai dengan yg sedang dicari oleh anda.

Advertisement