Hukum Membuat Istri Menangis Untuk Suami Menurut Islam

Advertisement

Hukum Membuat Istri Menangis Untuk Suami | Didalam sebuah hubungan tentunya akan mengalami sebuah permasalahan, baik itu didalam sebuah hubungan rumah tangga, pertemanan, ataupun keluarga. Karena didalam sebuah hubungan itu terdiri dua orang yg berbeda, dan setiap pemikiran dari orang tersebut pastinya berbeda-beda. Dan hal tersebut pastinya dpt menimbulkan sebuah perdebatan, karena pemikiran kedua orang tersebut yg berbeda.

Dan tidak jarang hal tersebut akan membuat salah satu pihak menjadi sedih atau menangis, terutama pihak perempuan karena memang perempuan itu memiliki sisi sensitif yg jauh lebih tinggi bila dibandingkan laki-laki. Sehingga apabila didalam hubungan keluarga, seorang suami itu harus bisa lebih menjaga perasaan istrinya. Karena seorang suami itu merupakan kepala keluarga, dan sudah menjadi kewajibannya untuk melindungi sang istri.

Namun bagaimana jika seorang suami itu sering membuat sang istri menangis, karena pada kesempatan ini saya ingin mencoba memberikan sedikit penjelasan mengenai hukum membuat istri menangis. Barang kali saja ada diantara anda-anda sekalian ini para istri yg sering dibuat menangis oleh suaminya, maka dari itu alangkah baiknya jika anda mencoba untuk melihat terlebih dulu pembahasan mengenai hukum membuat istri menangis menurut islam.

Karena didalam islam pastinya terdapat sebuah hukum yang menjelaskan bagaimana jika seorang laki-laki itu sering membuat menangis istrinya. Sehingga untuk anda para laki-laki yg sering membuat istrinya menangis, maka anda harus melihat terlebih dulu pembahasan hukum membuat istri menangis yg pada kesempatan ini akan saya berikan. Dengan anda mengetahui terlebih dulu pembahasan hukum membuat istri menangis tersebut, maka anda akan mencoba untuk tidak membuat istri anda itu menangis lagi.

Bagi anda-anda sekalian yg sekiranya mungkin sudah ingin mengetahui secara lengkap mengenai pembahasan hukum membuat istri menangis bagi suami yg pada kesempatan hari ini akan saya sajikan kepada anda-anda sekalian. Maka mari kita melihat pembahasan tersebut bersama-sama secara lengkap yg dpt dilihat secara lengkap oleh anda-anda sekalian ini dibawah ini. Sehingga utk anda yg belum mengetahui bagaimana hukum membuat istri menangis itu akan menjadi tahu hukumnya.

Advertisement

hukum membuat istri menangis

Bagaimana Hukum Membuat Istri Menangis Untuk Suami

Dijelaskan dalam surat An Nisa ayat 19 yg bunyinya adalah :”Dan pergaulilah istrimu dgn baik, lalu jika kamu tidak menyukai mereka. Maka bersabarlah karena mungkin km tidak menyukai sesuatu. Padahal Allah SWT menjadikan padanya kebaiknya yg banyak.” (QS. An Nisa ayat 19). Didalam Al Qur’an surat tersebut sudah dijelaskan apabila seorang suami harus memiliki kesabaran yg lebih besar, terutama ketika para suami melihat hal-hal yg tidak disukai oleh sang istri.

Dalam sebuah hadits juga telah diterangkan yg bunyinya :”Barang siapa yg membiarkan hati istrinya, maka seolah-olah ia menangis takut kpd Allah SWT. Dan barang siapa menangis takut karena kpd Allah SWT, maka Allah akan mengharamkan tubuhnya masuk ke neraka. Sesungguhnya ketika suami istri saling memperhatikan, maka Allah SWT akan memperhatikan mereka berdua dgn penuh rahmat. Saat suami memegang telapak tangan istri, maka bergugurlah dosa suami istri itu lewat sela-sela jari mereka.” (HR. Maisarah bin Ali, dari Ar Rafi, dari Abu Sa’id Al Khudzri)

Berdasarkan penjelasan dari ayat Al Qur’an dan hadits diatas tadi menjelaskan jika hukum membuat istri menangis itu merupakan haram. Sehingga para suami itu harus lebih berhati-hati ketka akan bertindak kepada istri, karena tangisan seorang istri itu akan lebih mendekatkan dirinya kpd Allah SWT. Dan hal tersebut tentunya dpt menyebabkan sebuah dosa kepada sang suami yg membuat istrinnya menangis.

Dan saya rasa sudah cukup sekian saja dulu untuk penjelasan tentang Hukum Membuat Istri Menangis Untuk Suami Menurut Islam, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai hukum membuat istri menangis yg baru saja saya sajikan diatas tadi itu dpt memberikan tambahan ilmu kepada anda-anda sekalian. Dan apabila diantara anda-anda sekalian ini mungkin ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya selain hukum membuat istri menangis.

Maka silahkan saja bagi anda untuk kembali mencoba untuk baca juga doa untuk suami agar setia, barang kali saja diantara anda-anda para istri ini ada yg ingin mendoakan suaminya agar tetap setia. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali membaca doa yg sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya itu. Atau bagi anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan doa tersebut.

Maka sebaiknya jika anda mencoba untuk kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lainnya yang saya sudah pernah berikan, siapa tahu saja salah satu dari beberapa bacaan doa yg sudah pernah saya berikan itu akan ada yg pas dengan bacaan doa yg memang sedang dicari-cari oleh anda-anda sekalian. Atau mungkin jg anda dpt mencoba untuk menunggu update bacaan doa yg akan terus saya perbarui untuk setiap harinya.

Advertisement