Bagaimana Hukum Pacaran Dalam Islam dan Dalilnya

Advertisement

Bagaimana Hukum Pacaran Dalam Islam | Sekarang ini sudah bukan menjadi hal yg asing lagi bagi seorang pria dan wanita untuk saling berpacaran, bahkan banyak anak-anak dibawah usia yg sekarang ini sudah mengenal yg namanya pacaran. Dan tidak sedikit pula para pasangan yg bukan muhrim ini mengumbar kemesraan didepan umum, seperti berpegangan tangan, berpelukan, dan bahkan berciuman. Didalam agama islam, seorang pria dan wanita yg bukan muhrimnya itu bahkan dilarang untuk saling berpandang-pandangan. Namun sekarang ini banyak para anak muda yg jauh melebihi hal tersebut.
hukum pacaran dalam islam
Lantas bagaimana untuk hukum pacaran dalam islam itu sendiri, apakah didalam agama islam itu mengizinkan yg namanya berpacaran atau tidak. Bagi anda yg mungkin sekarang ini sedang mencari pembahasan mengenai hukum pacaran dalam agama islam, maka sekarang ini anda sedang berada pd tempat yg sangat tepat sekali. Karena pada kesempatan ini, saya ingin mencoba membahas tentang hukum pacaran dalam islam. Dengan anda mengetahui bagaimana hukum pacaran itu sendiri didalam agama islam, maka bagi anda yg merupakan umat islam yg baik maka anda akan menghindari hal tersebut.

Hukum Pacaran Dalam Islam dan Dalilnya

Hukum pacaran dalam islam adalah haram dan hal tersebut tidak lagi diperdebatkan, hukum haram didalam berpacaran itu sama halnya dengan hukum haram bagi kita untuk meminum khamer maupun membunuh tanpa alasan yg dibenarkan. Dan diwajibkan pula kepada sesama umat muslim untuk saling mengingatkan akan hal tersebut. Selain itu, berpacaran juga salah satu jalan bagi seseorang untuk mendekati yg namanya perbuatan zina, dan perbuatan zina itu merupakan salah satu perbuatan yg sangat keji dan sangat tidak disukai oleh Allah SWT. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita sebagai umat muslim yg baik ukt menghindari hal tersebut.

Dimana hal tersebut sudah dijelaskan didalam Al Qur’an surat Al Isra ayat 32 yg bunyinya “Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, karena sesungguhnya itu merupakan perbuatan keji dan sejelek-jeleknya jalan”. Selain itu telah dijelaskan pula didalam surat An Nur ayat 30 yg bunyinya adalah :”Katakanlah kpd laki-laki yg beriman :”Hendaklah kalian menahan pandangan dan memelihara kemaluannya, yg demikian itu lebih suci bagi mereka. Karena sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yg mereka perbuat”.

Selain itu, adapula hadist yg bunyinya :”Janganlah sekali-kali salah seorang dari kalian berkhalwat dgn wanita, terkecuali bersama dgn mahramnya”. (Muttafaq ‘alaih, dari Ibnu Abbas R.A.)

“Barang siapa beriman kpd Allah dan juga hari akhir, maka janganlah sekali-kali dia berkhalwat dgn seorang wanita tanpa disertai mahramnya, karena setan akan menyertai keduanya”. (HR. Ahmad)

Advertisement

Dan saya rasa, hanya itu saja untuk sedikit penjelasan mengenai Bagaimana Hukum Pacaran Dalam Islam dan Dalilnya, semoga saja setelah anda melihat bagaimana hukum pacaran dalam islam yg baru saja saya bahas diatas tadi. Anda akan segera meninggalkan hal tersebut, dan alangkah baiknya jika anda segera menikah dengan pasangan yg memang anda cintai. Sehingga hal tersebut pastinya akan menjadi baik bagi anda dan tentunya anda tidak akan menambah lagi dosa.

Dan bagi anda yg mungkin sekarang ini ingin cepat menikah dengan kekasih yg dicintai, maka anda bisa baca juga doa cepat menikah yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya. Atas seizin dari Allah, insya allah anda akan segera menikah dengan seseorang yang anda cintai atau orang yg terbaik utk anda. Namun untuk anda yg mungkin sudah bisa membaca doa tersebut, maka silahkan saja bagi anda utk kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya yg sudah pernah saya sajikan.

Siapa tahu saja dengan anda mencoba untuk kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu, anda akan dpt menemukan bacaan doa yg memang sedang dicari-cari oleh anda. Atau mungkin juga anda dapat mencoba utk menunggu bacaan doa terbaru yg akan terus coba saya sajikan utk setiap harinya, namun anda juga harus berkunjung kembali supaya bisa mengetahui bacaan doa terbaru dari saya tersebut.

Advertisement