Penjelasan Hukum Selingkuh Dalam Islam Secara Lengkap

Advertisement

Penjelasan Hukum Selingkuh Dalam Islam | Pada kesempatan ini, saya ingin mencoba berbagi kepada anda untuk menjelaskan mengenai hukum islam. Untuk hukum islam yg akan coba saya jelaskan kpd anda sekarang ini adalah hukum selingkuh. Selingkuh sendiri adalah perbuatan mencari pasangan lainnya tanpa sepengetahuan pasangan kita. Dan didalam sebuah hubungan itu tidak menutup kemungkinan terjadinya perselingkuhan.

Baik itu pasangan yg masih berpacaran ataupun yg sudah menikah, mungkin saja permasalahan tersebut dpt muncul dalam sebuah hubungan. Dan ada banyak faktor yg dapat membuat pasangan kita selingkuh, yg terutama ialah mungkin pasangan kita yg sudah tidak merasa peduli terhadap kita dan kebetulan kita bertemu dengan seseorang yg lebih peduli terhadap kita bila dibandingkan dengan pasangan kita. Maka hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk memicu sebuah terjadinya perselingkuhan.

Maka dari itu, setiap pasangan itu harus saling menjaga hubungannya dengan cara selalu berkomunikasi dengan baik, ketika kita selalu berkomunikasi dengan pasangan kita secara baik. Maka kita akan selalu mengetahui bagaimana perasaan atau kondisi pasangan kita, sehingga hal tersebut akan membuat kita bisa menjadi lebih peduli terhadap pasangan kita. Dan secara tidak langsung hal tersebut juga akan membuat hubungan menjadi lebih tahan lama.
hukum selingkuh dalam islam
Dan bagaimana pandangan mengenai hukum selingkuh dalam islam, bagi anda yg mungkin sekarang ini belum mengetahui penjelasan mengenai hukum selingkuh menurut islam. Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg tepat sekali. Karena untuk hari ini saya akan memberikan penjelasan mengenai hukum selingkuh dalam islam, sehingga bagi anda yg kiranya belum mengetahui hukum selingkuh itu sendiri, maka anda akan mengetahuinya dengan melihat penjelasan yg saya berikan.

Bagi anda yg kiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap mengenai pembahasan hukum selingkuh menurut islam, maka sebaiknya anda langsung saja untuk melihat penjelasan mengenai hukum selingkuh tersebut secara lengkap yg akan coba saya sajikan kpd anda-anda sekalian dibawah ini. Sehingga nantinya anda – anda sekalian ini akan mengetahui bagaimana hukum selingkuh tersebut ecara lengkap.

Hukum Selingkuh Dalam Islam Secara Lengkap

Tindakan selingkuh itu sendiri bisa terjadi karena adanya niatan dan jg terdapat peluang, seseorang yg mungkin tadinya tidak memiliki sebuah niatan untuk berselingkuh namun karena adanya peluang untuk berselingkuh, maka orang tersebut mungkin akan melakukan tindakan tersebut. Dan tindakan selingkuh itu sendiri terjadi karena kondisi pisikologi orang tersebut, sehingga terkadang akan sulit bagi orang yg memiliki kondisi tersebut untuk berhenti berselingkuh.

Advertisement

Sehingga alangkah baiknya apabila orang-orang yg memiliki kondisi pisikologi tersebut, maka sebaiknya anda mencoba untuk berkonsultasi ke psikiater. Agar kondisi yg anda alami tersebut dapat dirubah, karena apabila anda tidak merubah kondisi pisikologi anda sendiri. Kemungkinan besar anda akan tetap melakukan selingkuh mesikipun anda sudah berusia lanjut, karena hal tersebut sudah menjadi pembawaan diri anda.

Dan bagaimana hukum selingkuh dalam islam itu, diterangkan dalam sebuah surat Al Qur’an yg bunyinya :”Janganlah km mendekati zina, karena zina itu sesungguhnya termasuk ke dlm perbuatan yg sangat keji, dan merupakan jln yg buruk.” (QS. Al Isra) Didalam surat tersebut diterangkan jika sangat dianjurkan kepada para umat muslim itu untuk menghindari yg namanya perbuatan zina, karena zina tersebut merupakan sebuah tindakan yg sangat tercela.

Dan didalam sebuah perselingkuhan itu tidak menutup kemungkinan untuk terjadinya sebuah tindakan zina, sehingga alangkah baiknya jika para umat muslim yg baik itu tidak melakukan perbuatan selingkuh apalagi melakukan perbuatan zina. Sehingga hukum selingkuh dalam islam sendiri itu adalah haram hukumnya, dan bagi anda yg merupakan seorang umat muslim maka anda harus menghindari perbuatan tersebut.

Dan saya rasa cukup sekian saja dulu untuk Penjelasan Hukum Selingkuh Dalam Islam Secara Lengkap, semoga saja penjelasan mengenai hukum selingkuh dalam islam yg baru saja saya sajikan tadi diatas itu dapat menambah pengetahuan anda seputar hukum islam. Dan bagi anda yg kiranya merasa ingin kembali mengetahui beberapa penjelasan lainnya yang berhubungan dengan hukum islam yg mungkin anda belum ketahui.

Maka tidak ada salahnya apabila anda baca juga hukum tato dalam islam, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui mengenai hukum tato. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk melihat kembali penjelasan mengenai hukum islam tersebut. Apabila anda merasa mungkin sudah mengetahui tentang hukum islam tersebut, maka alangkah baiknya jika anda mencoba kembali melihat-lihat beberapa penjelasan lainnya dari saya.

Advertisement