Apa Saja Keutamaan Shalat Awwabin dan Haditsnya Lengkap

Advertisement

Apa Saja Keutamaan Shalat Awwabin | Shalat awwabin adalah shalat sunnah yg dikerjakan pada waktu selesai mengerjakan shalat maghrib dan sebelum shalat isya. Kata awwabin sendiri berasal dari bahasa arab yg memiliki makna orang yg sering bertaubat. Dan shalat sunnah awwabin ini juga disebut dengan shalat ghaflah atau lupa, karena kebanyakan dari orang ini selalu dilupakan dengan kesibukan duniawi, seperti bekerja.

Dan didalam Islam, waktu diantara shalat maghrib dan isya merupakan salah satu waktu yg sangat utama. Dan merupakan salah satu waktu mustajab untuk berdoa, maka dari itu pada waktu tersebut alangkah baiknya kita perbanyak dengan melakukan berbagai macam ibadah ataupun berdoa kepada Allah SWT. Dan salah satu ibadah yg dapat anda lakukan ialah dengan mengerjakan shalat sunnah awwabin ini.

Sedangkan untuk jumlah rakaat shalat awwabin sendiri adalah enam rakaat yg dikerjakan dengan tiga kali salam atau dikerjakan sebanyak dua rakaat sebanyak tiga kali salam. Namun ada pula yg memiliki pendapat jika jumlah rakaat shalat awwabin adalah dua puluh rakaat dengan sepuluh kali salam, selain itu ada pula yg berpendapat jumlah rakaat shalat awwabin adalah empat rakaat dengan dua kali salam.
keutamaan shalat awwabin
Untuk sekarang ini, saya ingin mencoba memberikan pembahasan mengenai keutamaan shalat awwabin kepada anda-anda sekalian, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui apa saja keutamaan shalat awwabin tersebut. Maka dari itu alangkah baiknya apabila anda mencoba utk melihat terlebih dulu pembahasan mengenai keutamaan shalat awwabin yg hari ini akan saya berikan.

Barang kali saja setelah anda mengetahui apa saja keutamaan shalat awwabin tersebut, maka yg tadinya anda tidak mengerjakan shalat sunnah tersebut, anda jadi mulai mengerjakan shalat sunnah tersebut. Karena anda sudah mengetahui apa saja keutamaan shalat awwabin, dan tentunya anda ingin mendapatkan keutamaan shalat awwabin tersebut karena Allah SWT. Untuk yg ingin mengetahui secara lengkap apa saja keutamaan shalat awwabin tersebut, silahkan saja anda melihat selengkapnya dibawah ini.

Keutamaan Shalat Awwabin dan Haditsnya

Sabda Rasulullah SAW yg berbunyi :”Barang siapa yg shalat enam rakaat setelah shalat maghrib dan selama itu tidak berbicara keburukan, maka hal tersebut dpt menyamai ibadah selama dua puluh tahun. Abu Isa berkata :”Sungguh telah diriwayatkan dari Aisyah dari Nabi SAW, Beliau bersabda :”Barang siapa yg shalat dua puluh rakaat setelah maghrib, maka Allah SWT akan membangunkan baginya rumah di Surga.” (HR. Tirmidzi)

Advertisement

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai Keutamaan Shalat Awwabin dan Haditsnya Lengkap yg sekiranya saya dpt sajikan kpd anda-anda sekalian, semoga saja sedikit penjelasan mengenai keutamaan shalat awwabin yg baru saja saya sampaikan diatas tadi itu dpt memberikan banyak sekali manfaat kpd anda-anda semuanya. Dan untuk anda yg ingin mengetahui selain pembahasan keutamaan shalat awwabin.

Maka anda dapat baca juga tata cara shalat awwabin, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui tata cara shalat awwabin. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat pembahasan yg sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya itu. Siapa tahu saja pembahasan yg sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya itu akan dpt membantu anda-anda sekalian.

Dan untuk anda yg sekiranya sudah mengetahui tata cara shalat awwabin, maka silahkan saja bagi anda untuk kembali mencoba melihat-lihat lagi beberapa pembahasan lain dari saya yg sudah pernah diberikan pd kesempatan sebelumnya. Mungkin saja salah satu dari sekian banyak pembahasan yg sudah pernah saya berikan tersebut akan ada yg pas atau sesuai dengan pembahasan yg memang sedang dicari anda.

Advertisement