Manfaat dan Khasiat Doa Sapu Jagat Yang Sangat Luar Biasa

Advertisement

Manfaat dan Khasiat Doa Sapu Jagat | Bacaan doa sapu jagat adalah adalah salah satu dari bacaan doa yg cukup sering dibacakan oleh Rasulullah SAW. Bacaan doa sapu jagad ini sendiri tergolong bacaan yang pendek, namun bacaan doa sapu jagad ini memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Dimana makna dari bacaan doa tersebut sudah mencakup keseluruhan dari hal di dunia ataupun akhirat. Karena memang arti dari bacaan doa tersebut telah mencakup segala hal yg diinginkan manusia didunia atau akhirat.

Selain itu, doa sapu jagat ini juga dpt digunakan untuk memohon jodoh wanita yang solehah ataupun pria yang soleh, sehingga tidak sedikit orang yg sedang mencari jodoh memanjatkan doa sapu jagad ini. Bacaan doa sapu jagat juga dikenal dengan doa selamat dunia akhirat, karena memang makna yang terkandung dari bacaan doa tersebut telah mencakup segala aspek baik itu untuk duniawi ataupun akhirat nantinya.

Dan pada kesempatan sekarang ini, saya ingin mencoba untuk memberikan sedikit penjelasan mengenai khasiat doa sapu jagat kepada anda. Karena memang ada banyak sekali khasiat atau manfaat doa sapu jagat itu sendiri. Sehingga bagi anda yang sekiranya belum mengetahui apa saja khasiat yang terkandung didalam bacaan doa sapu jagad tersebut, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu penjelasan yg akan saya sajikan hari ini.

Dengan anda melihat terlebih dulu penjelasan tentang khasiat doa sapu jagad yang akan saya sajikan hari ini, maka untuk anda yang tadinya belum mengetahui manfaat atau khasiatnya jadi mengetahui manfaat dan khasiat dari doa sapu jagat tersebut. Untuk anda yg sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap apa saja khasitas bacaan doa sapu jagat itu sendiri, maka kita bisa langsung melihatnya secara lengkap dibawah ini.

Khasiat Doa Sapu Jagat Yang Sangat Luar Biasa

Bagi anda yang sekiranya mungkin belum mengetahui bagaimana bacaan doa sapu jagad itu sendiri, maka anda bisa melihat bagaimana bacaan doa tersebut yang akan coba saya sajikan dibawah ini menggunakan tulisan arab dan juga tulisan latin. Selain itu, saya juga turut memberikan bacaan doa sapu jagat dan artinya, sehingga anda – anda sekalian ini bukan hanya bisa membaca doanya tapi jg mengetahui makna dari bacaan doa tersebut.
khasiat doa sapu jagat

Advertisement

  • Bacaan doa sapu jagad mencakup tiga aspek, diantaranya adalah memohon kenikmatan di dunia, kenikmatan di akhirat, dan juga terbebsar dari siksaan api neraka. Ketiga aspek tersebut pastinya sudah mencakup semua hal yang diinginkan oleh setiap manusia, karena setiap manusia itu sendiri tentunya tidak hanya ingin kebahagiaan di dunia saja. melainkan juga ingin mendapatkan kebahagiaan di akhirat. Dan bagi orang-orang yg rajin membaca doa tersebut setelah sholat, maka Insya Allah orang-orang tersebut akan mendapatkan kenikmatan didunia dan akhirat.
  • Mendatangkan jodoh yg solehah dan soleh, sebuah hadits dari Ibnu Abbas r.a. mengatakan jika makna dari hasanah ataupun kebahagiaan di dunia salah satunya ialah menikahi seseorang yang solehah dan soleh.
  • Khasiat doa sapu jagad selanjutnya ialah dpt memberikan kesehatan lahir dan batin, meskipun bacaan doa sapu jagat ini pendek. Namun bacaan doa tersebut memiliki makna atau arti yang sangat luar biasa, dan salah satunya adalah dpt memberikan kesehatan batin ataupun lahir bagi orang-orang yang rajin membaca doa tersebut.
  • Dapat melapangkan hati seseorang yg sedang tertimpa sebuah musibah, Rasulullah SAW pernah membacakan doa tersebut pd saat menjenguk saudaranya yg tengah sakit. Atas seizin dari Allah, maka saudara Rasulullah SAW tersebut dpt sembuh dari penyakitnya.
  • Mendapatkan kenikmatan di akhirat, hasanah di akhirat itu sendiri memiliki makna terbebas dari rasa takut pd saat dipadang mahsyar karena telah mendapatkan naungan dari Allah SWT. Serta mendapatkan syafaat dari Rasulullah SAW, mendapatkan hisab yg ringan, serta selamat dalam perjalanan menyebrangi jembatan diantara dua tepi neraka jahanam. Selain itu jg dpt mendatangkan pahala yang melimpah bagi yg membacanya.
  • Pada akhir bacaan doa sapu jagad yg bunyinya :”wa qina ‘adzbannar” memiliki makna “dan hindarkalah kami adzab api neraka”. Sehingga orang-orang yang rajin membaca doa sapu jagad ini niscaya akan terhindar dari siksaan api neraka.

Mungkin hanya itu saja untuk penjelasan mengenai Manfaat dan Khasiat Doa Sapu Jagat Yang Sangat Luar Biasa yang kiranya saya dpt berikan untuk anda-anda sekalian, semoga saja dari pembahasan tentang khasiat dan manfaat doa sapu jagat yang baru saja saya hadirkan diatas tadi itu dpt memberikan tambahan ilmu pengetahuan bagi anda-anda sekalian. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya lagi.

Maka alangkah baiknya apabila anda mencoba untuk kembali melihat juga manfaat shalawat fatih, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui apa saja khasiat dari bacaan shalawat fatih. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda untuk mencoba kembali melihat pembahasan yang sudah pernah saya sajikan pada kesempatan sebelumnya itu untuk anda-anda sekalian para pembaca doaharian.info

Namu untuk anda yg sekiranya merasa sudah mengetahui pembahasan tersebut, maka alangkah baiknya apabila anda mencoba utk kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi yg pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya sajikan. Karena siapa tahu saja salah satu diantara pembahasan yg sudah pernah saya berikan sebelumnya itu akan ada yg pas dengan pembahasan yg memang sedang dicari-cari oleh anda.

Advertisement