Apakah Manfaat Nikah Muda Menurut Islam Secara Lengkap

Advertisement

Apakah Manfaat Nikah Muda Menurut Islam | Yang namanya menikah pastinya menjadi impian setiap orang, apalagi jika kita bisa menikah dengan seseorang yg dicintai. Hal tersebut pastinya akan membuat kita merasa sangat bahagia. Namun tidak semua orang itu bisa langsung bertemu dengan jodoh mereka. Karena ada orang yg mungkin membutuhkan waktu yg cukup lama pada saat bertemu dengan jodohnya. Dan hal tersebut pastinya membuat orang tersebut mungkin tidak dapat nikah muda.

Namun adapula seseorang yg mungkin bertemu dengan jodohnya dengan cepat, atau pada saat masih muda sudah bertemu dengan jodohnya dan merasa ingin segera melangsungkan pernikahan. Bagi anda yg sekarang ini sudah bertemu dengan pasangan yg menurut anda itu merupakan jodoh anda. Maka tidak ada salahnya apabila anda melangsungkan pernikahan disaat anda masih muda. Karena didalam islam sendiri memang dianjurkan untuk nikah muda.

Lalu apakah manfaat nikah muda itu sendiri bagi diri kita, bagi anda yg kiranya belum mengetahui mengenai manfaat nikah muda itu sendiri. Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg sangat tepat. Karena untuk hari ini saya ingin mencoba membahas permasalahan tentang manfaat nikah muda menurut islam. Sehingga bagi anda yg kiranya memang ingin nikah muda, anda dapat melangsungkan pernikahan tersebut dengan lebih yakin setelah melihat manfaat nikah mudah yg akan saya bahas hari ini.

Bagi anda yg mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui secara lengkap mengenai pembahasan manfaat nikah muda menurut islam, maka alangkah baiknya apabila anda langsung saja mencoba melihat pembahasan selengkap yg akan saya sajikan utk anda dibawah ini. Sehingga anda akan mengetahui secara detail mengenai manfaat nikah muda itu sendiri. Maka dari itu langsung saja bagi anda melihat pembahasan manfaat nikah muda berikut ini.

manfaat nikah muda menurut islam

Advertisement

Manfaat Nikah Muda Menurut Islam Secara Lengkap

Manfaat nikah muda yg pertama ialah akan terhindar dari dosa. Dalam agama islam sangat menganjurkan kepada para umatnya untuk melangsungkan pernikahan diusia muda, karena hal tersebut dapat mencegah terjadinya perbuatan dosa seperti contohnya zina. Tidak dapat dipungkiri jika dizaman yg sangat modern ini, sudah banyak sekali anak-anak dibawah umur yg banyak melakukan hal tersebut. Dan untuk menghindari hal tersebut, maka sebaiknya jika kita nikah muda.

Pasangan yg menikah muda itu akan jauh lebih merasa bahagia. hal tersebut berdasarkan dari riset yg telah dilakukan National Marriage Project’s di Amerika Serikat pada tahun 2013 silam. Berdasarkan hasil riset tersebut, didapatkan jika presentasi pernikahan pada usia 20 sampai dengan 28 tahun itu akan lebih merasa bahagia. Hal ini dikarenakan oleh pd usia tersebut seseorang masih belum memiliki ego atau ambisi yg besar. Bahkan pada saat kondisi rumah tangga mereka masih terbilang pas-pasan, mereka akan tetap dapat hidup bahagia.

Manfaat nikah muda selanjutnya adalah lebih mudah beradaptasi, pasangan suami istri yg menikah diusia muda biasanya lebih memiliki toleransi yg tinggi kepada perubahan. Serta lebih mudah untuk beradaptasi kepada lingkungan yg baru. Contohnya ialah seperti kebiasan buruk dari pasangan, seseorang yg sudah memiliki usia yg matang, biasanya akan sedikit sulit beradaptasi dengan kebiasaan buruk pasangan. Karena pada saat usia yg telah matang tersebut biasanya sudah memiliki prinsip hidup sendiri dan prinsip hidup tersebut harus dijalani.

Akan lebih merasa puas dlm hal hubungan intim, pasangan suami istri yg menikah antara usia 20 tahunan itu akan cenderung lebih sering melakukan hubungan intim. Bila dibandingkan dengan pasangan yg telah menikah diusia lanjut. Sedangkan dari sisi kepuasan, pasangan yg menikah muda pastinya akan memiliki fisik yg jauh lebih kuat pada saat berhubungan intim. Dan hal tersebut pastinya akan jauh lebih memuaskan pasangannya bila dibandingkan dengan pasangan yg telah berusia lanjut.

Manfaat nikah muda yg terakhir ialah berlajar kedewasaan, menjalankan proses kedewasaan bersama-sama dengan pasangan yg dicintai itu merupakan salah satu bagian yg membahagiakan dalam menjalani hidup. Karena seseorang yg masih muda itu biasanya akan lebih mudah untuk beradaptasi seperti yg sudah dijelaskan diatas tadi, dan hal tersebut juga pastinya akan berdampak terhadap sifat kedewasaan dari pasangan suami istri. Sehingga hal tersebut akan lebih membentuk sifat tanggung jawab dari pasangan tersebut.

Menurut saya cukup sekian dulu untuk pembahasan mengenai Apakah Manfaat Nikah Muda Menurut Islam, mudah-mudahan saja dengan anda melihat pembahasan manfaat nikah muda yg baru saja saya berikan tadi. Dan bagi anda yg kiranya sudah menemukan pasangan pada saat usia anda masih muda, maka sebaiknya jika anda segera melangsungkan pernikahan pada saat anda masih muda. Agar anda bisa mendapatkan manfaat nikah muda tersebut.

Dan bagi anda yg mungkin sekarang ini akan melangsungkan pernikahan, namun anda belum mengetahui syarat dan rukun nikah itu sendiri. Maka silahkan anda kembali baca juga rukun nikah dalam islam yg sudah pernah saya bahas pada kesempatan sebelumnya. Barang kali saja pembahasan yg sebelumnya itu sudah pernah saya sajikan dpt membantu anda-anda sekalian. Atau mungkin juga anda dapat melihat-lihat lagi beberapa pembahasan lainnya yg sudah pernah saya berikan sebelumnya.

Advertisement