Bacaan Niat dan Doa Sujud Syukur Beserta Artinya

Advertisement

Niat dan Doa Sujud SyukurDoa Sujud Syukur merupakan bacaan doa yang dipanjatkan pada saat mengerjakan sujud syukur, dimana sujud syukur itu sendiri merupakan salah satu dari sunah rasul yang dikerjakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita terhadap Allah SWT atas apa yang telah diberikan. Baik itu nikmat duniawi ataupun terhindar dari sebuah bencana yang besar. Untuk hukum sujud syukur itu sendiri merupakan sunah, kita dapat mengerjakannya ataupun tidak.

Apabila kita mengerjakannya, maka kita akan mendapatkan pahala. Namun jika kita tidak mengerjakannya juga kita tidak akan mendapatkan dosa. Adapun dalil yang menganjurkan kita untuk mengerjakan sujud syukur diantaranya ialah HR. Abu Daud yang mengatakan “Bahwa Rasulullah SAW, apabila datang kpd beliau sesuatu yg menggembirakan, ataupun kabar suka, beliau kemudian sujud semata-mata untuk berterima kasih kepada Allah SWT”.

Untuk syarat sujud syukur itu sendiri syaratnya kurang lebih sama dengan syarat ketika kita akan mengerjakan sholat, dimana kita harus suci dari hadas, baik itu hadas kecil ataupun hadas besar. Dan kita mengerjakannya juga menghadap kiblat, layaknya ketika kita sedang mengerjakan sholat. Dan untuk anda yang kiranya ingin mengerjakan sujud syukur namun anda belum mengetahui bacaan doa sujud syukur dan juga bacaan niatnya.

Maka sebaiknya jika anda melihat terlebih dulu bacaan doa sujud syukur tersebut yang akan saya berikan dengan lengkap dibawah ini. Dimana anda dapat melihat bacaan niat sujud syukur dan juga bacaan doa sujud syukur yang akan saya sajikan dalam bentuk tulisan arab dan juga tulisan latin, dan selain itu juga terdapat artinya. Sehingga anda akan mengetahui makna dari bacaan doa yang telah anda baca tersebut. Utk anda yg mungkin sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan doa sujud syukur dengan lengkap, silahkan bagi anda untuk melihat doa sujud syukur tersebut dibawah ini.

Niat dan Doa Sujud Syukur Beserta Artinya

niat dan doa sujud syukurBaru saja anda melihat Bacaan Niat dan Doa Sujud Syukur yang sekiranya saya dpt berikan utk anda pada kesempatan hari ini, semoga saja dengan anda melihat bacaan doa sujud syukur tersebut. Mulai dari sekarang, apabila anda mendapatkan sebuah nikmat yang mungkin tidak terhingga ataupun anda terhindar dari ancaman atau bahaya, maka anda dapat melakukan doa sujud syukur tersebut sebagai bentuk terima kasih kita kepada sang pencipta.

Advertisement

Dan bagi anda yg mungkin masih ingin kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya yang mungkin belum anda ketahui, maka ada baiknya jika anda mencoba utk melihat bacaan doa pagi hari yang telah saya berikan sebelumnya itu. Bacaan doa tersebut dapat anda baca ketika pagi hari untuk mengawali kegiatan anda, agar kegiatan yang akan anda lakukan pada hari itu dapat berjalan dengan lancar atas seizin dari Allah SWT.

Namun untuk anda yg mungkin sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka saya akan mencoba memberikan saran kepada anda untuk kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya yang sudah pernah saya berikan pd kesempatan sebelumnya. Mungkin saja dari beberapa bacaan doa yang pd kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan, anda akan dpt menemukan bacaan doa yang sesuai dengan apa yang sedang anda cari.

Advertisement