Niat dan Manfaat Puasa Daud Dalam Islam Lengkap

Advertisement

Manfaat Puasa Daud | Hari ini saya ingin coba memberikan sedikit penjelasan mengenai manfaat puasa sunnah daud kepada para pembaca sekalian, barang kali saja ada diantara pembaca sekalian yang sedang mencari – cari pembahasan mengenai puasa sunnah tersebut. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang mencari – cari akan pembahasan puasa sunnah daud tersebut, maka silahkan anda melihat penjelasannya berikut.

Puasa daud adalah salah satu puasa sunnah yang dicontohkan oleh Nabi Daud aalaihissalam, dimana hukum puasa daud itu sendiri adalah sunnah. Sehingga utk anda yang mengerjakan puasa ini akan mendapatkan pahala, akan tetapi tidak akan mendapatkan dosa jika tidak mengerjakan puasa ini. Tata cara puasa daud itu sendiri dikerjakan secara berselang – seling atau sehari puasa sehari tidak, dan waktu puasa daud ini dpt dikerjakan kpd saja terkeculai waktu yang dilarang utk berpuasa.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya :”Maka berpuasalah kamu sehari dan berbuka sehari, inilah yg dinakaman (puasa daud alaihissalam) dan ini adl puasa yg paling afdhal. Lalu Aku (Abdullah bin Amru R.A.) mengatakan:”Sesungguhnya aku mampu utk puasa lebih dari itu”, maka Nabi SAW mengatakan :”Tidak ada puasa yg lebih afdhal dari itu.” (HR. Bukhari)

Untuk anda – anda sekalian yang sekiranya ingin mengerjakan puasa duad namun belum mengetahui bagaimana bacaan niat puasa daud itu sendiri, maka alangkah baiknya jika anda – anda sekalian ini melihat terlebih dulu bacaan niat puasa tersebut pada penjelasan yg hari ini akan saya sajikan. Dan selain memberikan penjelasan mengenai niat puasa daud, saya juga akan memberikan manfaat puasa daud bagi yang mengerjakannya.

Oleh karena itu, bagi anda yang sekiranya ingin mengetahui apa saja manfaat puasa daud dan juga bacaan niat puasa daud seperti apa secara lengkap, maka kita bisa langsung saja melihat pembahasan selengkapnya yang akan coba saya berikan kepada anda – anda sekalian dibawah ini. Sehingga utk anda – anda sekalian yg memang sekiranya sedang mencari – cari penjelasan akan hal tersebut bisa mengetahuinya secara lengkap.

Advertisement

Niat dan Manfaat Puasa Daud
Manfaat Puasa Daud Dalam Islam

  • Terhindar dari segala kemaksiatan, orang yang bersungguh – sungguh dgn keikhlasan karena Allah SWT, maka tidak menutup kemungkinan bagi anda utk terhindar dari segala perbuatan yg maksiat.
  • Menumbuhkan dan menambah akhlak yang baik (Akhlakul Karimah)
  • Lebih dilapangkan dada dan bersyukur atas segala pemberian Allah SWT.
  • Menumbuhkan rasa hilm (menahan emosi dengan jauh lebih baik).
  • Menenangkan jiwa dan dapat mendatangkan rezeki.

Niat Puasa Daud Latin, Arab, dan Artinya

نَوَيْتُ صَوْمَ دَاوُدَ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu Shaumah Daawuda Sunnatan Lillaahi Ta’Alaa

Artinya : Saya niat puasa daud, sunnah karena Allah Ta’ala.

Mungkin cuma itu saja untuk sedikit penjelasan mengenai Niat dan Manfaat Puasa Daud Dalam Islam yg pada kesempatan hari ini saya dpt sajikan kepada anda – anda sekalian, semoga saja dari sedikit penjelasan mengenai manfaat dan niat puasa daud yang baru saja saya bahas diatas tadi itu dapat memberikan banyak manfaat utk anda – anda sekalian. Sedangkan utk anda – anda yg sekiranya mungkin masih ingin kembali mengetahui beberapa penjelasan lainnya lagi dari saya.

Maka saya coba menyarankan kpd anda – anda semuanya utk kembali baca juga keutamaan puasa senin kamis, barang kali saja ada diantara anda – anda sekalian ini ada yg sedang mencari – cari manfaat puasa senin kamis. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi anda yg sedang mencari – cari itu mencoba utk kembali melihat pembahasan yg sebelumnya sudah pernah saya coba sajikan untuk anda – anda sekalian semuanya.

Sedangkan utk anda – anda sekalian yg sekiranya merasa sudah mengetahui akan pembahasan tersebut, maka tidak ada untuk kembali melihat – lihat beberapa pembahasan lainnya yg sudah pernah saya sajikan beberapa waktu lalu. Barang kali saja dari beberapa pembahasan yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu ada yang sesuai dengan pembahasan yg memang sedang dicari – cari oleh anda – anda sekalian selama ini.

Save

Advertisement