Bacaan Doa Niat Puasa Syawal Enam Hari Yang Benar

Advertisement

Doa Niat Puasa Syawal | Bulan syawal merupakan bulan ke sepuluh yg terdapat pada penanggalan hijriyah, dan pada saat tanggal 1 syawal seluruh umat islam akan merayakan hari raya idul fitri setelah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh pada bulan ramadhan. Sedangkan puasa sunah syawal ini kita kerjakan pada saat tanggal 2 hingga tanggal 7 bulan syawal selama enam hari. Sedangkan untuk pahala yg bisa kita dptkan ketika mengerjakan puasa syawal ini sama halnya kita mengerjakan puasa selama satu tahun penuh, sehingga sangat disayangkan sekali apabila kita tidak mengerjakan puasa sunah tersebut.

Adapun beberapa hadist yg menjelaskan dianjurkannya mengerjakan puasa sunah syawal ini diantaranya adalah HR. Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Abu Dawud yang isinya “Barang siapa puasa ramadhan lalu diikuti dgn puasa enam hari pada bulan syawal, maka pahalnya akan seperti puasa satu tahun penuh”. Selain itu, adapula Hadist Riwayat Nasa’i yang bunyinya “Allah SWT akan menjadikan kebaikan dgn 10 kali lipat, maka satu bulan sama dgn 10 bulan, dan puasa enam hari sama dgn puasa setahun penuh”.

Dan apabila anda ingin mengerjakan ibadah puasa sunah syawal ini namun anda belum mengetahui bacaan niat puasa syawal, maka anda dpt melihat terlebih dulu bacaan niat puasa tersebut dibawah ini. Karena utk hari ini saya ingin mencoba membagikan kepada anda sebuah bacaan niat puasa, dan barang kali saja diantara anda iini memang ada yg sedang mencari bacaan niat puasa sunah syawal tersebut. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan niat puasa dari saya berikut ini.

Niat Puasa Syawal Enam Hari

niat puasa syawal
Kiranya hanya itu saja untuk Bacaan Doa Niat Puasa Syawal yg saya hari ini dpt berikan kpd anda, mudah-mudahan saja dari apa yang baru saja saya sajikan tadi diatas itu bisa memberikan manfaat yg besar kpd anda-anda semuanya. Dan bagi anda yg kiranya merasa masih ingin kembali melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya yang berhubungan dengan bacaan doa ataupun yg lainnya, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat doa buka puasa ramadhan yg beberapa waktu lalu sudah pernah kami berikan.

Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg lupa atau mungkin juga belum mengetahui bacaan doa tersebut, maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu bacaan doa buka puasa yg sudah pernah saya berikan pd kesempatan sebelumnya itu. Atau untuk anda yg mungkin merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut, maka alangkah baiknya apabila anda langsung saja kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa lain yg sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya lagi. Mungkin saja anda akan dpt menemukan pembahasan yg sesuai dengan yg sedang anda cari.

Advertisement

Advertisement