Bacaan Doa Niat Shalat Sebagai Imam dan Makmum

Advertisement

Doa Niat Shalat Sebagai Imam dan Makmum | Pada kesempatan ini, saya akan mencoba untuk memberikan sebuah bacaan niat shalat. Dimana untuk niat shalat yang akan saya berikan kepada anda-anda sekalian ini adalah niat shalat sebagai imam dan makmum. Mengerjakan shalat secara berjamaah memang sangat dianjurkan, karena Rasulullah SAW sendiri banyak mengerjakan shalat secara berjamaah, terutama untuk shalat fardhu.

Selain itu, mengerjakan shalat secara berjamaah itu sendiri memiliki banyak manfaat dan juga kita akan mendapatkan pahala yang lebih. Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali untuk mengerjakan shalat fardhu secara berjamaah. Dan didalam mengerjakan shalat berjamaah itu, ada seseorang yang belaku menjadi imam dan yang lainnya akan berlaku sebagai makmum. Untuk bacaan niat shalat sebagai imam dan niat shalat sebagai makmum itu sendiri berbeda.

Dan bagi anda yang sekiranya sekarang ini belum mengetahui bagaimana bacaan niat shalat sebagai imam dan makmum secara lengkap, maka anda harus melihat terlebih dulu bacaan niat shalat yang akan saya berikan pada kesempatan hari ini. Agar anda yang ingin mengerjakan shalat secara berjamaah, anda sudah mengetahui bacaan niat shalatnya. Tinggal nantinya anda akan membaca niat shalat sebagai imam atau makmum.

Untuk bacaan niat shalat sebagai imam dan niat shalat sebagai makmum yang akan saya berikan hari ini, akan ditulis menggunakan bahasa arab. Namun saya jg akan tetap menyajikan dengan tulisan bahasa latin, karena siapa tahu saja diantara anda-anda ini masih ada yg belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab. Maka dari itu saya ingin membantu anda dengan memberikan tulisan latinnya. Selain itu, saya jg akan turut memberikan artinya, sehingga anda-anda ini jg akan mengetahui makna dari bacaan yang anda baca tersebut.

Bagi anda yang sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap bagaimana bacaan niat shalat sebagai imam dan makmum secara lengkap, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat secara lengkap bacaan niat shalat tersebut bersama-sama dengan saya dibawah ini. Sehingga bagi anda yang ingin menghafalkan bacaan niat shalat tersebut, anda sudah mulai bisa menghafalkannya dengan melihat secara lengkap bacaan niat shalat tersebut.

Advertisement

Niat Shalat Sebagai Imam dan Makmum

niat shalat sebagai imam dan makmum
Untuk bacaan niat shalat sebgai imam dan makmum yang saya berikan diatas ini merupakan bacaan niat shalat maghrib sebagai contohnya, karena untuk bacaan niat shalat sebagai imam ataupun makmum secara umum itu sama semua. Kita tinggal menambahkan kalimat MA’MUUMAN / IMAAMAN pada bagian tengah bacaan niat shalat tersebut. Tinggal anda pilih bacaan niat mana yang akan gunakan, sesuai dengan yg akan anda kerjakan. Apakah anda akan menjadi imam atau makmum.

Dengan ini, selesai sudah untuk Bacaan Doa Niat Shalat Sebagai Imam dan Makmum yang sekiranya saya dapat berikan kepada anda-anda sekalian, semoga saja dari bacaan niat shalat sebagai imam dan makmum yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat banyak untuk anda. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa macaam bacaan doa lainnya.

Mungkin anda akan melihat juga doa setelah shalat dzuhur, barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yang belum mengetahui bacaan doa tersebut. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali melihat bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan sebelumnya. Atau bagi anda yang sekiranya mungkin merasa sudah mengetahui bacaan doa tersebut.

Maka alangkah baiknya jika anda kembali mencoba utk melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya lagi yg saya sudah pernah berikan, siapa tahu saja dari sekian banyak bacaan doa yg sudah pernah saya berikan itu akan ada yg sesuai dengan bacaan doa yang memang sedang dicari anda. Namun bagi anda yang kiranya belum dpt menemukan bacaan doa tersebut, maka anda harus menunggu update bacaan doa terbaru dari saya yg akan terus diperbarui setiap harinya.

Advertisement