Bacaan Niat Sholat Isya Sendiri dan Waktunya Lengkap

Advertisement

Niat Sholat Isya Sendiri | Sholat isya adalah salah satu dari sholat fardhu lima waktu yg wajib dikerjakan setiap umat islam setiap harinya. Dimana waktu sholat isya sendiri adalah setelah awan merah pada ufuk barat telah menghilang hingga menjelang terbitnya matahari. Jumlah rakaat sholat isya sendiri adalah empat rakaat. Karena sholat isya ini merupakan sholat lima waktu yg terakhir, maka biasanya sholat lima waktu ini dilanjutkan dengan mengerjakan sholat witir.

Namun untuk anda yg sekiranya ingin mengerjakan sholat sunnah tahajud, maka anda jangan mengerjakan sholat witir selepas anda mengerjakan sholat isya. Karena sholat witir merupakan sholat sunnah yg dikerjakan utk menggenapkan waktu – waktu sholat yg ganjil. Adapun untuk tata cara sholat isya sendiri sama halnya seperti kita mengerjakan sholat lima waktu lainnya, dimana kita membaca niat sholat isya terlebih dulu.

Kemudian kita melanjutkannya dengan membaca surat Al Fatihah dan membaca suratan pendek yg kita hafal sampai empat rakaat, dan dirakaat yg keempat kita mengerjakan tahiyatul akhir. Karena sholat isya ini berjumlah empat rakaat, maka pada saat rakaat yg kedua kita membaca doa tahiyatul awal setelah kita mengerjakan sujud yg kedua. Setelah itu baru kita melanjutkan untuk mengerjakan rakaat yg ketiga.

Bagi anda yg sekiranya mungkin sekarang ini sedang lupa dengan bacaan niat sholat isya, atau mungkin juga anda lupa dengan bacaan niat sholat isya tersebut. Maka anda harus melihat terlebih dulu bacaan niat sholat isya yg pada kesempatan hari ini akan saya sajikan kpd anda-anda sekalian. Sehingga untuk anda yg kiranya merasa lupa atau mungkin juga belum mengetahui bacaan niat sholat tersebut, anda akan mengetahui bagaimana bacaan niat sholat isya nya.

Untuk bacaan niat sholat isya yang akan coba saya berikan hari ini akan menggunakan tulisan arab, namun kami juga turut menyajikan bacaan niat sholat isya latin. Karena mungkin saja diantara pembaca ini masih ada yg belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab, oleh karena itu saya ingin membantu anda-anda sekalian dengan memberikan bacaan niat sholat isya latin. Agar anda tetap bisa membaca niat sholat fardhu tersebut.

Advertisement

Bacaan Niat Sholat Isya Sendiri

niat sholat isya sendiri
Dan saya rasa cuma itu saja untuk Bacaan Niat Sholat Isya Sendiri dan Waktunya yang sekiranya saya dapat sajikan kpd anda-anda sekalian, semoga saja dari bacaan niat sholat isya yang baru saja saya sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yg besar untuk anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg sekiranya mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui bacaan niat sholat lainnya selain niat sholat isya yg baru saja saya sajikan diatas.

Mungkin anda akan merasa tertarik untuk mencoba melihat juga bacaan niat sholat ashar, dimana beberapa waktu lalu saya baru saja memberikan bacaan niat sholat lima waktu lainnya pula. Dan mungkin saja diantara anda-anda ini yg sedang mencari bacaan niat sholat lima waktu tersebut, jika memang anda sedang mencari bacaan niat sholat lima waktu tersebut. Maka sebaiknya anda langsung saja kembali melihat bacaan niat sholat lima waktu yg telah saya berikan sebelumnya.

Namun apabila anda sekiranya merasa sudah mengetahui bacaan niat sholat fardhu tersebut, maka saya menyarankan kpd anda agar anda kembali mencoba lagi melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi dari saya yg sudah pernah diberikan pd kesempatan sebelumnya. Siapa tahu saja dari beberapa bacaan doa yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yg sesuai dengan yg sedang dicari oleh anda-anda sekalian.

Advertisement