Bacaan Niat Sholat Jenazah Laki-Laki dan Perempuan

Advertisement

Bacaan Niat Sholat Jenazah | Sholat jenazah merupakan sholat yg wajib kita kerjakan pada saat ada seorang muslim baik itu keluarga, teman, atau sesama orang muslim meninggal. Sebagai orang masih hidup, kita diwajibkan untuk merawat jenazah orang muslim yang telah meninggal tersebut, mulai dari memandikan, mengkafani, hingga mensholati. Karena hal tersebut sudah menjadi kewajiban bagi sesama umat muslim. Dan Rasulullah SAW jg tidak pernah mau mensholati seorang jenazah ketika pada saat meninggal itu masih terlibat hutang ataupun karena keadaan matinya karena bunuh diri, namun masyarakat umum lainnya masih diwajibkan untuk mengerjakan sholat jenazah tersebut.

Sehingga hukum sholat jenazah itu sendiri adalah fardhu kifayah, dimana menjadi wajib jika belum ada diantara seorang muslim yang melakukannya. Namun apabila ada seorang muslim yg sudah mengerjakannya, maka kewajiban bagi muslim lainnya menjadi gugur. Oleh karena itu disebut dengan nama fardhu kifayah. Adapun untuk syarat diadakannya sholat jenazah ini sendiri diantaranya adalah, kondisi dari jenazah itu sendiri sudah dlm posisi dimandikan serta menggunakan kain kafan, dan letak dari jenazah itu sendiri berada didekat orang yang akan mensholati, terkecuali ketika kita melakukan sholat ghaib, dan orang yang akan mensholati itu sendiri harus sudah memenuhi syarat sah sholat.

Dan untuk anda yg sekiranya ingin mengerjakan sholat jenazah ini, namun anda belum mengetahui bacaan niat sholat jenazah. Maka sekarang ini anda sedang berada pada tempat yg tepat, karena utk hari ini, saya akan mencoba memberikan bacaan niat sholat tersebut kepada anda. Jadi untuk anda yang sekiranya belum mengetahui bacaan niat sholat tersebut, maka ada baiknya apabila anda melihat terlebih dulu bacaan niat sholat yang akan saya sajikan secara lengkap untuk anda ini. Jika anda merasa sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan niat sholat tersebut, maka langsung saja kita melihat bacaan doa tersebut secara bersama-sama dibawah ini.

Niat Sholat Jenazah Laki-Laki dan Perempuan

niat sholat jenazah
Mungkin untuk Bacaan Niat Sholat Jenazah yang sekiranya saya dpt berikan kpd anda hari in telah selesai, semoga saja dari apa yg baru saja saya sajikan diatas kepada anda itu bisa memberikan manfaat yg sangat besar kpd anda. Dan apabila anda mungkin merasa masih ingin mengetahui beberapa hal lainnya yang berhubungan dengan bacaan doa ataupun tata cara sholat lainnya yg mungkin belum anda ketahui, mak sebaiknya jika anda kembali menyimak beberapa pembahasan lainnya yg sudah pernah saya berikan.

Namun untuk anda yg merasa mungkin belum dpt menemukan pembahasan yg sesuai dengan apa yg sedang anda cari, maka saya coba menyarankan kpd anda utk menunggu udpate seputar bacaan doa ataupun pembahasan lainnya yang berhubungan dengan agama islam. Sehingga tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali mengunjungi situs saya beberapa waktu yg akan mendatang, siapa tau saja anda akan dpt menemukan pembahasan yang sesuai dengan yg memang sedang anda cari pd update dari saya selanjutnya.

Advertisement

Advertisement