Bacaan Niat Sholat Subuh dan Tata Caranya Lengkap

Advertisement

Bacaan Niat Sholat Subuh | Sebagai umat muslim yang baik, pastinya anda sudah mengetahui apa saja yang menjadi kewajiban bagi kita. Salah satu kewajiban yang harus kita kerjakan ialah mengerjakan sholat fardhu atau lima waktu setiap harinya, dan salah satu dari sholat fardhu itu sendiri ialah sholat subuh. Sholat subuh ini sendiri kita kerjakan pada saat tiba fajar, sampai dengan akan terbitnya matahari. Dengan jumlah rakaat yang dikerjakan ialah dua rakaat. Dan karena jumlah rakaatnya yang paling sedikit diantara empat sholat yang lainnya, maka disarankan apabila mengerjakan sholat ini kita membaca suratan yang cukup panjang.
tata cara niat sholat subuh
Dan menurut beberapa pendapat imam, sholat subuh ini dikerjakan dengan membaca doa qunut selepas kita mengerjakan rukuk pada rakaat yang kedua. Meskipun ada juga beberapa imam yang tidak menganjurkan untuk membaca doa tersebut selepas kita mengerjakan rukuk. Yang terpenting ialah kita sudah mengerjakan semua rukun shalat dengan benar dan terbit sesuai yang telah dianjurkan seperti membaca niat sholat subuh terlebih dahulu. Dan untuk anda yang kiranya belum mengetahui apa bacaan niat sholat subuh, maka anda bisa melihat bacaan doa tersebut pada bacaan niat sholat yang hari ini akan saya berikan.

Selain itu, saya juga akan memberikan tata cara sholat subuh kepada anda, sehingga untuk anda yang mungkin belum mengetahui tata cara sholat sholat subuh, maka anda dpt melihat tata cara sholat subuh sekaligus yang pada kesempatan hari ini akan saya berikan. Untuk anda yg sekiranya sudah tidak sabar ingin mengetahui bacaan niat sholat tersebut secara lengkap, maka langsung saja anda melihat niat sholat subuh dari kami secara jelas dengan tata caranya dibawah ini.

Niat Sholat Subuh dan Tata Caranya

  • Membaca niat sholat subuh terlebih dahulu seperti bacaan yang ada dibawah ini.

niat sholat subuh

  • Dilanjutkan dengan melakukan takbiratul ihram, yaitu membacakan lafadz Allahu Akbar.
  • Membaca doa iftitah dan dilanjutkan dengan membaca suratan Al-Fatihah.
  • Lalu membaca suratan yang anda hafal, usahakan suratan yang pertama lebih panjang dari suratan yang dibacakan pada rakaat kedua.
  • Selanjutnya melakukan ruku dan dilanjutkan dengan mengerjakan i’tidal.
  • Selepas itu, melakukan sujud dan juga duduk diantara dua sujud, lalu kembali melakukan sujud dan melanjutkan ke rakaat yang kedua.
  • Lalu kembali membaca surat Al-Fatihah dan dilanjut dengan membacakan suratan yang anda hafal.
  • Setelah itu ruku kembali dan i’tidal.
  • melakukan sujud dan duduk diantara dua sujud kembali, lalu sujud kembali.
  • Terakhir membaca doa tahiyat akhir, dan salam.

Saya rasa cukup sekian saja dulu untuk Bacaan Niat Sholat Subuh dan Tata Caranya dari saya hari ini, semoga saja  bacaan niat sholat dan tata caranya yg baru saja saya berikan diatas tadi dapat membantu anda-anda sekalian semuanya. Dan apabila diantara anda-anda ini mungkin masih ada yg sedang mencari-cari beberapa bacaan doa lainnya yang mungkin belum anda ketahui, maka silahkan saja bagi anda untuk mencoba melihat-lihat terlebih dulu beberapa bacaan doa lainnya yang pada kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan. Mungkin saja anda akan dpt menemukan bacaan doa yang sesuai dengan yang sedang anda cari.

Dan apabila anda-anda sekalian ini mungkin belum juga menemukan bacaan doa yang pas pada pembahasan bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya itu telah saya berikan, maka silahkan saja bagi anda untuk mencoba kembali mengunjungi situs saya beberapa waktu yang akan mendatang. Barang kali saja anda akan dpt menemukan bacaan doa yang sesuai dengan apa yang sedang anda cari pada update bacaan doa yg akan terus saya berikan untuk setiap harinya.

Advertisement

Advertisement