Bacaan Doa Niat Sholat Tarawih dan Artinya Lengkap

Advertisement

Doa Niat Sholat Tarawih | Sholat tarawih merupakan sholat sunah yang dikerjakan khusus pada saat bulan ramadhan saja, dan waktu sholat tarawih ini sendiri dikerjakan selepas kita mengerjakan sholat isya. Dan umumnya sholat sunah ini dikerjakan secara berjamaah di masjid. Namun Rasulullah SAW sendiri hanya mengerjakan sholat sunah tarawih ini secara berjamaah hanya tiga kali saja, dan pada malam berikutnya tidak mengerjakan secara berjamaah. Hal tersebut ditakutkan akan menjadi sebuah kewajiban bagi umat muslim jika harus mengerjakan sholat tarawih itu secara berjamaah.
doa niat sholat tarawih
Sehingga untuk anda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mengerjakan sholat tarawih ini secara berjamaah, maka anda bisa mengerjakannya secara munfarid atau sendiri dirumah. Untuk jumlah rakaat sholat tarawih ini sendiri pd saat zaman Rasulullah SAW tidak ada keterangan yg menyebutkan jumlah dari rakaat sholat sunah ini, namun ketika pada saat zaman Khalifah Umar, sholat tarawih kembali mulai dikerjakan secara berjamaah dengan jumlah rakaat yaitu 20 rakaat dan dilanjutkan mengerjakan sholat witir sebanyak 3 rakaat.

Untuk niat sholat tarawih itu sendiri kurang lebih hampir sama dengan niat sholat pada umumnya, dimana inti dari niat sholat tersebut ialah semata-mata karena Allah Ta’ala dgn hati yang ikhlas dan hanya mengharapkan ridho-Nya. Namun untuk anda yang mungkin ingin mengetahui bacaan niat sholat sunah tarawih tersebut dgn lengkap, maka ada baiknya jika anda langsung saja melihat bacaan niat sholat tersebut yang akan coba saya berikan kepada anda untuk hari ini secara lengkap dibawah ini.

Niat Sholat Tarawih dan Artinya

niat sholat tarawih
Mungkin untuk Bacaan Doa Niat Sholat Tarawih yang kiranya untuk hari ini dpt saya berikan kpd anda hari ini telah selesai, semoga saja dari apa yang baru saja saya sajikan untuk anda diatas tadi itu bisa memberikan manfaat yang besar kpd anda. Dan apabila diantara anda-anda ini mungkin masih ada yg ingin mengetahui beberapa bacaan doa lainnya yg mungkin belum anda ketahui, maka sebaiknya jika anda mencoba kembali untuk melihat-lihat sejumlah bacaan doa yang pada kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan.

Dimana salah satu bacaan doa yang pd kesempatan sebelumnya sudah pernah saya berikan ialah bacaan niat puasa ramadhan. Barang kali saja diantara anda-anda ini mungkin ada yang sudah lupa mengenai bacaan niat puasa bulan ramadhan, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba utk kembali melihat terlebih dahulu bacaan niat puasa yang sudah pernah saya berikan pada kesempatan sebelumnya itu. Namun utk anda yg sekiranya sudah mengetahui bacaan niat puasa tersebut, maka sebaiknya jika anda kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya dari saya.

Save

Advertisement

Advertisement