Bacaan Niat Sholat Taubat dan Doanya Secara Lengkap

Advertisement

Bacaan Niat Sholat Taubat | Sholat taubat adalah salah satu dari beberapa sholat sunnah yg dikerjakan oleh seorang muslim pada saat ingin bertaubat atas kesalahan atau dosa yang sudah pernah dilakukannya. Jumlah rakaat sholat taubat sendiri adalah dua rakaat, sedangkan untuk waktu sholat taubat sendiri dpt dikerjakan kapan saja atau bebas terkecuali diwaktu – waktu yang diharamkan untuk mengerjakan sholat.

Adapun untuk hadits sholat taubat itu sendiri ialah dari Ali bin Abi Thalib R.A. dia berkata :”Aku mendengarkan Rasulullah SAW bersabda :”Tidaklah seorang melakukan dosa kemudian dia bersuci (berwudhu) dan sholat lalu minta ampun kpd Allah SWT, melainkan Allah akan mengampuni dosanya itu. Dia lalu membacakan firman Allah QS. Ali Imran ayat 135.” (HR. At Tirmidzi dan Abi Dawud serta dihasankan oleh Al Albani)

Apabila diantara anda-anda sekalian ini telah melakukan sebuah tindakan dosa yg besar, seperti misalnya berzina, membunuh, ataupun yang lainnya. Maka alangkah baiknya jika anda sesegera mungkin untuk melakukan sholat taubat, agar perbuatan yg telah anda lakukan itu dpt diampuni oleh Allah SWT. Jangan sampai nantinya waktu anda untuk bertaubat itu habis, maka dosa atau kesalahan yang telah anda perubat tersebut harus dipertanggung jawabkan diakhirat nanti.

Sedangkan untuk anda yg sekiranya ingin mengerjakan sholat taubat, namun anda belum mengetahui bacaan niat sholat taubat tersebut. Maka anda-anda sekalian ini sedang berada pada tempat yg sangat tepat, karena untuk hari ini saya ingin memberikan kpd anda bacaan dari niat sholat taubat. Sehingga utk anda yg memang ingin mengerjakan sholat taubat, namun anda belum mengetahui bacaan niat sholat taubat, maka anda akan mengetahui bacaannya.

Untuk bacaan niat sholat taubat yg akan saya sajikan hari ini itu akan ditulis menggunakan bahasa arab, namun saya juga akan tetap ikut menyajikan tulisan latinnya. Karena siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum cukup lancar dalam membaca bahasa arab, oleh karena itu saya ingin membantu anda dengan memberikan bacaan niat sholat taubat latin. Selain itu, saya juga akan turut menyajikan terjemahannya pula.

Advertisement

Namun selain memberikan bacaan niat sholat taubat, saya juga turut menyajikan bacaan doa sholat taubat. Dimana bacaan doa sholat tersebut dapat dibacakan setelah kita selesai mengerjakan sholat taubat. Untuk anda yg sekiranya sekarang ini sudah ingin mengetahui bagaimana bacaan niat sholat taubat dan doanya, maka kita bisa melihat bersama-sama bacaan niat sholat sunnah taubat yg akan saya sajikan dibawah ini hanya untuk anda.

Niat Sholat Taubat dan Doanya

niat sholat taubat
Adapun untuk bacaan doa sholat taubat adalah sebagai berikut
doa sholat taubat nasuha
Demikian itu sekiranya untuk Bacaan Niat Sholat Taubat dan Doanya yg pada kesempatan sekarang ini saya dpt sajikan kpd anda-anda semuanya, semoga saja anda-anda semuanya ini dpt terbantu dengan adanya pembahasan mengenai bacaan niat sholat taubat yg baru saja saya sajikan. Namun untuk anda yg mungkin ingin kembali mengetahui pembahasan lainnya selain bacaan dari niat sholat taubat tersebut.

Maka saya menyarankan kpd anda untuk mencoba baca juga cara sholat taubat, karena siapa tahu saja diantara anda-anda ini juga masih ada yg belum mengetahui bagaimana cara sholat taubat. Oleh karena itu, tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali baca juga pembahasan yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu. Siapa tahu saja pembahasan tersebut dpt membantu anda-anda sekalian.

Namun apabila anda sekiranya merasa sudah mengetahui cara sholat taubat tersebut, maka silahkan saja bagi anda utk kembali mencoba utk melihat-lihat beberapa pembahasan lainnya lagi yg sudah pernah saya sajikan sebelumnya pula. Atau bagi anda yg sekiranya memang belum jg dapat menemukan pembahasan yg sekiranya sesuai dgn yg dicari, maka anda dpt menunggu update pembahasan terbaru lainnya dari saya yg akan terus diperbarui setiap harinya.

Advertisement