Bacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW Yang Benar

Advertisement

Shalawat merupakan bentuk jamak dari kata kata salat yang memiliki arti doa ataupun seruan kepada Allah SWT. Membacakan shalawat utk nabi memiliki tujuan untuk mendoakan ataupun memohon berkah kepada Allah SWT utk nabi dengan sebuah uacpan, pengharapan, serta pernyataan semoga Nabi selalu sejahtera, tidak kekurangan suatu apapun, beruntung, dan keadaannya selalu baik serta sehat. Seseorang yang akan membaca shalawat Nabi hendaknya didahului dengan niat dan juga didasari dengan rasa cinta terhadap beliau dengan tujuan utk memuliakan dan juga menghormati beliau.

Perinta membaca shalawat sendiri terdapat didalam Al-Qur’an surat Al-Ahzab ayar 56 yang berbunyi “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, berselawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” Bershalawat artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan:Allahuma shalli ala Muhammad. dengan mengucapkan perkataan seperti:Assalamu’alaika ayyuhan nabi artinya: semoga keselamatan tercurah kepadamu hai nabi.

Bagi anda yang kiranya ingin membaca bacaan shalawat nabi muhammad SAW, maka anda dapat melihat bacaan tersebut dengan lengkap dibawah ini.

Bacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW

bacaan shalawat nabi
Dan saya rasa, hanya itu saja untuk Bacaan Shalawat Nabi Muhammad SAW Yang Benar, mudah-mudahan saja dari apa yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda sekalian. Dan apabila diantara anda-anda ini masih ingin melihat beberapa bacaan doa lainnya, mungkin anda dapat mencoba untuk melihat bacaan dzikir setelah sholat yang beberapa waktu lalu telah saya berikan. Mungkin saja diantara anda-anda sekalian ini ada yang sedang mencari bacaan tersebut, untuk itu anda bisa mencoba kembali melihat bacaan yg telah saya berikan sebelumnya itu.

Atau bisa juga anda mencoba untuk menunggu beberapa bacaan doa lainnya yang akan terus saya sajikan untuk setiap harinya, jadi tidak ada salahnya apabila anda kembali mencoba untuk mengunjungi situs saya beberapa waktu yg akan mendatang. Barang kali saja anda akan dapat menemukan bacaan doa yang tepat pada update bacaan doa yg akan terus saya berikan untuk setiap harinya.

Advertisement

Advertisement