Lafadz Bacaan Surat Al Fatihah dan Artinya

Advertisement

Bacaan Surat Al FatihahSurat Al Fatihah adalah surat pembuka pada Al-Qur’an, karena surat ini merupakan surat pertama. Surat ini sendiri diturunkan di kota Mekah serta terdiri dari tujuh ayat. Surat ini juga menjadi satu-satunya surat yg dipandang sangat penting di dalam sholat, ibadah sholat kita dianggap tidak sah apabila didalam pembacaan surat ini tidak lah benar atau tidak membaca surat ini ketika sholat. Didalam sebuah hadist juga pernah disebutkan jika sholat yg tidak disertai dengan Al Fatihah itu merupakan sholat yang buntung atau tidak sempurna.

Dalam melaksanakan sholat, bacaan surat Al Fatihah ini sendiri dibaca selepas kita membaca doa iftitah serta dilanjutkan dengan mengucapkan “Aamiin”, dan setelah itu dilanjutkan dgn membaca surat-suratan lainnya yang ada dalam Al-Qur’an. Surat ini juga menjadi unsur pokok dalam syari’at Islam, lalu untuk penjelasan lebih rincinya terdapat didalam surat Al-Qur’an lainnya yang berjumlah 113 surat. Pada bagian akhir dari ayat Al Fatihah ini memiliki makna permohonan seorang hamba agar diberikan petunjutk oleh Allah SWT agar berada dlm jalan yang benar.

Bagi anda yang mungkin sedikit lupa dengan bacaan surat Al Fatihah, maka anda harus melihat terlebih dulu bacaan selengkapnya yang akan coba saya berikan utk hari ini. Dimana bacaan surat ini akan saya sajikan dengan menggunakan tulisan arab serta terdapat pula tulisan latinnya, dan selain itu juga terdapat arti atau makna dari bacaan surat tersebut. Sehingga bagi anda yang sedikit lupa dgn bacaan surat tersebut, maka langsung saja bagi anda untuk melihat bacaan surat tersebut dengan lengkap yang akan saya sajikan kepada anda dibawah ini.

Bacaan Surat Al Fatihah dan Artinya

surat al fatihah dan artinya
Mungkin dari saya untuk Lafadz Bacaan Surat Al Fatihah ini telah berakhir, semoga saja dari bacaan doa fatihah yang baru saja saya berikan diatas tadi itu bisa memberikan manfaat yg besar untuk anda-anda sekalian. Dan untuk anda yg mungkin masih ingin kembali mengetahui beberapa bacaan doa lainnya selain bacaan doa fatihah yang belum anda ketahui, maka langsung saja bagi anda utk kembali melihat-lihat sejumlah bacaan doa lainnya yang sudah pernah saya berikan pada waktu sebelumnya.

Mungkin saja anda akan dpt menemukan bacaan doa yg memang pas dengan bacaan yg sedang anda cari. Karena selain bacaan doa fatihah yang baru saja saya sajikan diatas tadi, saya juga sudah memberikan banyak bacaan doa lainnya yang bisa anda lihat. Namun untuk anda yg mungkin belum jg dapat menemukan bacaan doa yang sesuai dgn apa yang sedang anda cari, maka saya menyarankan kpd anda untuk mencoba kembali mengujungi situs saya beberapa waktu yg akan mendatang.

Advertisement

Barang kali saja setelah anda kembali berkunjung beberapa waktu yg akan mendatang itu, anda akan dapat menemukan bacaan doa yg memang pas atau sesuai dengan apa yang sedang anda cari. Untuk itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba kembali mengunjungi situs saya beberapa waktu yg akan mendatang.

Advertisement