Tanda Tanda Malam Lailatul Qadar Akan Datang

Advertisement

Tanda Tanda Malam Lailatul Qadar – Diantara anda-anda sekalian pastinya sudah tidak asing lagi dengan sebutan malam lailatul qadar, dimana pada saat malam tersebut merupakan malam terjadinya Al Qur’an diturunkan. Selain itu, keistimewaan malam lailatul qadar juga disebutkan sebagai malam yg lebih baik dari pd seribu bulan. Waktu malam lailatul qadar itu terjadi pada saat 10 malam terakhir ketika bulan ramadhan, namun untuk waktu tepatnya mungkin tidak dpt kita pastikan dengan pasti. Untuk itu alangkah baiknya apabila kita lebih banyak melakukan ibadah pada saat 10 malam terakhir bulan ramadhan, agar kita bisa mendapatkan keistimewaan malam lailatul qadar tersebut.
tanda tanda malam lailatul qadar
Namun ada hadist dari sahabat Rasul Abdullah bin Umar yg mengatakan :”Rasulullah SAW bersabda, “barang siapa yg ingin menjumpai malam lailatul qadar, maka hendaklah ia mencarinya pd malam dua puluh tujuh”. (HR. Ahmad). Dari penjelasan hadist yang baru saja itu menerangkan apabila malam lailatul qadar itu akan jatuh pada hari ke 27 bulan ramadhan, namun karena penentuan dari awal 1 ramadhan itu yg sedikit berbeda-beda, maka kita tidak dpt menjadikan hal tersebut sebagai patokan yg utama.

Kemudian, bagaimana kita bisa mengetahui tanda – tanda malam lailatul qadar itu ? Rasulullah SAW pernah bersabda mengenai tanda-tanda datangnya malam lailatul qadar, apabila kita telah merasakan ke empat hal yg ada dibawah ini. Maka Insya Allah malam lailatul qadar akan kita jumpai. Adapun untuk empat tanda-tanda malam lailatul qadar itu sendiri diantaranya adalah.

Tanda Tanda Malam Lailatul Qadar Akan Datang

  1. Matahari akan terbit pd pagi hari dengan keadaan yg jernih, teduh seperti tidak terdapat sinar. Rasulullah SAW bersabda :” Waktu subuh dihari malam lailatul qadar itu terbit tanpa sinar, seolah-olah mirip dengan bejana sampai matahari tersebut naik”. (HR. Muslim.
  2. Keesokan hari malam lailatul qadar, matahari akan tampak cerah namun masih terlihat teduh.
  3. Dan pada saat malam lailatul qadar, udaranya tidaklah dingin, tidak panas, tidak ada badai, serta tidak berawan.
  4. Para manusia akan lebih merasa tenang serta merasakan kenikmatan saat beribadah karena para malaikat itu turun ke bumi.

Dan ketika anda sudah menjumpai malam lailatul qadar, maka jangan sampai lupa bagi anda untuk membaca doa malam lailatul qadar. Agar anda bisa mendapatkan keistimewaan malam lailatul qadar itu sendiri. Dan dengan ini, selesai sudah untuk pembahasan dari saya mengenai Tanda Tanda Malam Lailatul Qadar Akan Datang, semoga saja dari apa yg baru saja saya bahas pada kesempatan hari ini, dpt memberikan manfaat yg besar kpd anda – anda semuanya. Dan jangan lupa bagi anda untuk kembali melihat-lihat sejumlah pembahasan lainnya yang sudah pernah saya sajikan.

Barang kali saja ketika anda melihat-lihat sejumlah pembahasan yg pada kesempatan sebelumnya itu sudah pernah saya berikan, anda akan menemukan pembahasan yg memang sesuai dengan apa yg sedang anda cari. Namun utk anda yg kiranya masih merasa blm dapat menemukan pembahasan yg sesuai dari pembahasan yg sudah pernah saya berikan itu, maka ada baiknya apabila anda mencoba utk kembali mengunjungi situs saya beberapa waktu yg akan mendatang. Barang kali saja anda akan dpt menemukan pembahasan yg sesuai pada update pembahasan yg akan terus saya sajikan pd setiap harinya.

Advertisement