Tata Cara Shalat Istikharah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Advertisement

Bagaimana Tata Cara Shalat Istikharah | Shalat istikharah adalah shalat sunnah yg dikerjakan guna memohon petunjuk kepada Allah SWT bagi mereka yang sedang dihadapkan sebuah pilihan ataupun merasa ragu untuk memilih sesuatu hal. Untuk permasalahan yang umumnya banyak dihadapi ialah seputar permasalahan jodoh, baik itu dalam menentukan jodoh yang sesuai ataupun mendapatkan jodoh. Atau bisa pula dihadapkan kepada putusan untuk masalah pekerjaan.

Ketika seseorang sedang merasakan hal tersebut, maka alangkah baiknya apabila orang tersebut mengerjakan shalat istikharah. Kemudian memohon petunjuk kepada Allah SWT atas apa yang membuat dirinya bingung serta memohon diberi petunjuk untuk membuat keputusan yang benar. Adapun untuk waktu pelaksanaan sholat istikharah sendiri ialah dpt dikerjakan kapan saja, namun lebih dianjurkan jika mengerjakannya diwaktu sepertiga malam seperti shalat tahajud.

Dan bagi anda – anda sekalian yang sekiranya sekarang ini sedang merasa bingung karena dihadapkan pada sebuah keputusan yang besar, maka alangkah baiknya jika anda mengerjakan shalat sunnah istikharah ini. Namun bagi anda yg ingin mengerjakan shalat sunnah istikharah ini namun anda belum mengetahui tata cara shalat istikharah tersebut, maka anda harus melihat terlebih dulu pembahasan mengenai tata cara shalat istikharah yang pada kesempatan ini akan saya sajikan untuk anda.
tata cara shalat istikharah
Dengan anda melihat terlebih dulu tata cara shalat istikharah yang akan saya sajikan pada kesempatan hari ini, maka anda akan mengetahui bagaimana cara mengerjakan shalat sunnah istikharah tersebut. Selain itu, anda juga akan mengetahui bagaimana bacaan shalat istikharah tersebut, karena saya juga akan turut memberikan bacaan sholat istikharah pada pembahasan yang pada kesempatan hari ini akan disajikan kepada anda-anda semuanya.

Untuk anda yang sekiranya sudah ingin mengetahui secara lengkap mengenai tata cara shalat istikharah tersebut, maka anda dapat melihat secara langsung tata cara shalat istikharah tersebut bersama-sama dengan saya yang akan disajikan secara lengkap dibawah ini. Sehingga bagi anda yg ingin mengerjakan shalat sunnah istikharah ini, anda akan mengetahui bagaimana tata cara shalat isitkharah sesuai tuntunan Rasulullah SAW.

Tata Cara Shalat Istikharah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Pertama – tama kita membaca niat shalat istikharah terlebih dahulu, kemudian kita lanjutkan dengan membaca surat Al Fatihah dan membaca suratan pendek. Untuk suratan pendek yang baiknya dibacakan pada rakaat pertama shalat istikharah adalah surat Al Kafirun, setelah selesai membaca surat pendek tersebut. Maka dilanjutkan dengan mengerjakan rukuk, kemudian melakukan i’tidal dan dilanjutkan mengerjakan sujud, duduk diantara dua sujud, kemudian sujud kembali.

Advertisement

Setelah itu bangkit untuk mengerjakan rakaat kedua, dengan membaca kembali surat Al Fatihah dan suratan pendek. Sedangkan untuk suratan pendek yang sebaiknya dibacakan pada rakaat kedua shalat istikharah adalah surat Al Ikhlas. Dan setelah kita selesai membaca surat Al Ikhlas, lalu kita kembali mengerjakan rukuk sampai dengan sujud yang kedua setelah duduk diantara dua sujud. Kemudian kita melanjutkan dengan duduk tahiyat akhir lalu salam sebanyak dua kali.

Jangan lupa pula setelah kita mengerjakan shalat istikharah ini, kita membaca doa setelah shalat istikharah. Kemudian dilanjutkan dengan memohon doa yang sedang menjadi hajat ataupun petunjuk yang sedang ingin anda dapatkan dari Allah SWT. Dengan ini selesai sudah untuk penjelasan mengenai Bagaimana Tata Cara Shalat Istikharah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW yg sekiranya saya dapat sajikan kepada anda-anda sekalian.

Semoga saja dari pembahasan mengenai tata cara shalat istikharah yang baru saja saya berikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat banyak kepada anda-anda sekalian. Dan bagi anda yg sekiranya mungkin masih ingin kembali mengetahui beberapa pembahasan lainnya lagi yang sekiranya sekarang ini masih belum anda ketahui, maka alangkah baiknya jika anda kembali mencoba untuk melihat beberapa pembahasan lainnya dari saya lagi.

Mungkin saja dari beberapa pembahasan yang sudah pernah saya sajikan sebelumnya itu akan ada yang sesuai dengan apa yang sedang dicari oleh anda, atau mungkin juga anda dapat mencoba untuk menunggu udpate pembahasan terbaru dari saya yang akan coba terus saya perbarui untuk setiap harinya. Maka dari itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk kembali mengunjungi situs doaharian.info lain waktu.

Advertisement