Tata Cara Sholat Tasbih dan Bacaannya Lengkap

Advertisement

Tata Cara Sholat Tasbih | Kembali lagi saya akan mencoba memberikan kepada anda sebuah tata cara sholat sunah, dimana untuk tata cara sholat yg akan saya berikan untuk hari ini adalah tata cara sholat tasbih. Sholat tasbih sendiri ialah sholat sunah yang dapat kita kerjakan pada saat siang ataupun malam hari, dan didalam pengerjaan sholat tasbih ini kita membaca bacaan tasbih. Oleh karena itu, sholat sunah ini disebut dengan sholat sunah tasbih. Sholat sunah ini sendiri pernah diajarkan oleh Rasulullah SAW terhadap pamannya.
tata cara sholat tasbih
Untuk jumlah rakaat sholat tasbih ini sendiri ialah berjumlah 4 rakaat, namun ada sedikit perbedaan untuk cara pengerjaannya. Apabila kita mengerjakan sholat sunah ini ketika siang hari, maka kita mengerjakannya sebanyak dua kali salam atau dikerjakan dua rakaat sebanyak dua kali. Sedangkan apabila kita mengerjakannya pada waktu malam hari, kita dapat mengerjakannya dengan satu kali salam atau 4 rakaat secara langsung. Untuk keutamaan sholat sunah ini sendiri ialah dapat mencegah adanya perbuatan keji dan juga mungkar.

Sedangkan untuk anda yang belum mengetahui cara sholat tasbih ini, maka ada baiknya apabila anda mencoba untuk melihat tata cara sholat yang akan coba saya berikan untuk hari ini. Sehingga untuk anda yg ingin mengerjakan sholat sunah ini, anda jadi bisa mengerjakannya dengan melihat tata cara sholat yg saya berikan hari ini. Karena untuk tata cara sholat sunah tasbih ini sedikit berbeda dengan tata cara sholat pada umumnya, jadi untuk anda yang ingin mengetahuinya secara lengkap. Maka langsung saja anda melihat tata cara sholatnya dibawah ini.

Cara Sholat Tasbih dan Bacaannya

  • Niat Sholat Tasbih seperti bacaan berikut ini “Ushallii sunnatat-tasbihi rak’ataini lillahi ta’aalaa. Allahu Akbar”.
  • Membaca surat Al Fatihah serta membaca suratan pendek sudah anda hafal, setelah itu membaca bacaan tasbih sebanyak 15 kali seperti bacaan berikut ini “Subhaanallaahi wal-hamdu lillaahi wa laa ilaaha illallaahu walaahu akbar wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil-‘aliyyil-azhiim”.
  • Berikutnya melakukan rukuk, dan setelah bangkit dari ruku lalu baca kembali bacaan tasbih sebanyak 10 kali.
  • Lalu mengerjakan sujud yang pertama, kemudian setelah itu membaca lagi bacaan tasbih sebanyak 10 kali.
  • Setelah itu duduk diantara dua sujud, dan kembali membaca bacaan tasbih 10 kali.
  • Melakukan lagi sujud yang kedua lalu membaca bacaan tasbih 10 kali.
  • Berikutnya duduk istirahat pada saat akan berdiri pada rakaat berikutnya sembari membaca bacaan tasbih 10 kali.
  • Setelah itu dilanjutkan mengerjakan rakaat berikutnya dan membaca bacaan tasbih sesuai seperti yang diatas hingga salam.

Itu dia untuk Tata Cara Sholat Tasbih dan Bacaannya yg sekiranya saya dpt berikan kepada anda untuk hari ini, semoga saja dari tata cara sholat yang baru saja saya sajikan untuk anda diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yang sangat besar. Dan bagi anda yang sekiranya ingin melihat-lihat lagi beberapa bacaan doa ataupun tata cara sholat lainnya yg mungkin belum anda ketahui, maka saya coba memberikan saran kepada anda untuk langsung saja kembali melihat-lihat beberapa bacaan doa ataupun tata cara sholat yang sudah pernah saya berikan.

Namun apabila anda mungkin belum juga dapat menemukan bacaan ataupun tata cara sholat yang sesuai pada pembahasan yang sebelumnya sudah pernah saya berikan itu, maka ada baiknya jika anda mencoba utk menunggu bacaan doa terupdate dari saya yang akan coba terus disajikan untuk setiap harinya. Sehingga jangan pernah bosan bagi anda untuk kembali mengunjungi situs saya ini, agar anda bisa terus mendapatkan bacaan doa terupdate yang akan coba terus saya sajikan kpd anda untuk setiap harinya itu.

Advertisement