Bagaimana Tata Cara Tayamum Berserta Gambarnya Yang Benar

Advertisement

Bagaimana Tata Cara Tayamum | Tayamum adalah cara untuk mensucikan diri menggunakan media debu maupun pasir, cara mensucikan diri ini dpt dilakukan apabila kita tidak memiliki jumlah air yg cukup untuk berwudhu ataupun kondisi seseorang yg memang disarankan untuk tidak terkena air dengan alasan kesehatan. Orang-orang dengan kondisi seperti itu maka diperbolehkan melakukan tayamum, karena tidak memungkinkan untuk berwudhu.

Adapun untuk rukun tayamum itu sendiri ada empat hal, yaitu membaca niat tayamum, mengusap wajah, mengusap kedua tangan sampai bagian siku, dan yg terakhir adalah tertib. Dan didalam tayamum itu sendiri tidak cukup hanya berniat untuk menghilangkan hadats saja, karena tayamum itu sendiri tdk menghilangkan hadats. Sehingga didalam tayamum itu harus membaca niat tayamum agar kita diperbolehkan untuk mengerjakan shalat.

Dan ada tiga hal dalam sunnah tayamun, diantaranya adalah membaca basmalah sebelum tayamum, lebih mendahulukan anggota tubuh yg kanan ketimbang yg kiri, dan yg terakhir adalah berurutan. Sedangkan untuk hal – hal yang membatalakan tayamum adalah semua hal yg membatalkan dalam wudhu, melihat adanya air yg dapat digunakan untuk berwudhu, dan yang terakhir adalah riddah. Jika anda-anda sekalian mengalami hal tersebut, maka tayamum yg anda lakukan itu batal.

Sedangkan untuk anda yg sekiranya harus melakukan tayamum karena memang anda diharuskan untuk melakukan tayamum, namun anda belum mengetahui bagaimana tata cara tayamum itu sendiri. Maka anda dapat melihat pembahasan mengenai tata cara tayamum berserta gambarnya yang pada kesempatan ini akan saya berikan. Sehingga untuk anda yg belum mengetahui tata cara tayamum, anda akan mengetahui bagaimana tata cara tayamum tersebut.

Dan bagi anda yg sekiranya sekarang ini sudah ingin mengetahui bagaimana tata cara tayamum yang benar secara lengkap, maka mari kita melihat bersama-sama untuk pembahasan tata cara tayamum yg pada kesempatan hari ini akan saya sajikan kpd anda-anda sekalian. Sehingga bagi anda-anda sekalian yg memang diharuskan untuk melakukan tayamum namun anda belum mengetahui tata cara tayamum, maka anda akan mengetahui tata cara tayamum.

Advertisement

Tata Cara Tayamum Berserta Gambarnya

tata cara tayamum berserta gambarnya

Pertama-tama anda membaca niat tayamum, setelah itu anda menepuk-nepuk kedua belah telapak tangan anda pada debu. Kemudian usapkan telapak tangan pada muka atau wajah, lalu anda tepuk lagi telapak tangan anda ke debu. Kemudian usapkan kebagian tangan, debu pada telapak tangan kiri digunakan untuk mengusap tangan bagian kiri sampai siku dan juga sebaliknya.

Sekiranya cukup sekian saja dulu untuk Tata Cara Tayamum Berserta Gambarnya Yang Benar dari saya untuk kesempatan sekarang ini, semoga saja dari pembahasan mengenai tata cara tayamum berserta gambarnya tersebut dpt membantu anda-anda sekalian semuanya. Terutama bagi anda-anda sekalian yg memang sekarang ini sedang membutuhkan untuk bagaimana tata cara tayamum yang benar, karena memang anda belum mengetahui cara tayamum.

Dan untuk anda-anda yg sekiranya sekarang ini mungkin masih ingin kembali mengetahui beberapa hal yg berhubungan dengan bacaan doa ataupun tata cara shalat lainnya yang mungkin sekarang ini belum anda ketahui. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk baca juga tata cara shalat gerhana yg beberapa waktu lalu sudah pernah saya berikan, mungkin saja diantara anda-anda ini ada yg sedang mencari tata cara shalat tersebut.

Sedangkan untuk anda yg sekiranya mungkin sudah mengetahui bagaimana tata cara shalat tersebut, maka silahkan saja bagi anda untuk mencoba utk melihat-lihat lagi beberapa pembahasan lainnya dari yg sudah pernah diberikan pd kesempatan sebelumnya. Mungkin saja salah satu dari beberapa pembahasan lainnya yang sudah pernah saya berikan sebelumnya itu akan ada yg sesuai dengan pembahasan yg sedang dicari anda.

Advertisement